Menu

23 Mar 2017, 12:06 WIB

Rangkul Pelaku UMKM, PD BPR Gandeng Perbankan dan Disperdagkop UKM Kabupaten Sukabumi

Kegiatan PD BPR Sukabumi dengan Perbankan dan Disperdagkop UKM Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Herry Febrianto

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi, terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti sektor Perbankan dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi untuk menggaet Pelaku UMKM.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan Diseminasi bekerjasama dengan Bank BRI Sukabumi di salah satu hotel kawasan Selabintana, Kecamatan Sukabumi dan Intermediasi UMKM yang dilaksanakan Diperdagkop UKM di Kantor Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak beberapa waktu lalu.

Sebagai bank milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi, PD BPR memiliki misi dan visi mendorong sektor UMKM dengan memberikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah daerah.

“Kami meluncurkan produk sahabat mikro dengan tujuan memberikan fasilitas pinjaman kepada pelaku usaha mikro potensial,” ujar Kepala Bagian Pemasaran BPR Sukabumi, Heri Firmansyah kepada Sukabumiupdate.com, diruang kerjanya Kamis (23/2).

BACA JUGA:

Tingkat Kepatuhan Instansi Pemkot Sukabumi 2016 Kuning, Rapor Diskop UKM dan Indag Merah

Disperdagkop UKM Kabupaten Sukabumi, Susun Kajian Pembangunan Pasar Induk

Dijelaskannya, langkah meluncurkan produk sahabat mikro tersebut dalam rangka meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Sukabumi yang mempunyai orientasi terhadap penyerapan tenaga kerja.

“Produk ini selaras dengan kebijakan Pemkab Sukabumi agar sektor perekonomian menjadi lebih baik,” katanya.

Sesuai tag line, PD BPR Sukabumi tumbuh dan berkembang bersama sebagai mitra usaha yang dapat diandalkan. Dimana tata kelola manajemen BPR yang transparan dan akuntabel juga partisipatif untuk percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Reporter : ADV
Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Herry Febrianto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti total, per 30 September 2020, ada Rp 252,78 triliun dana pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, yang disimpan di bank...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya