Menu

Minggu, 12 Pebruari 2017, 18:53 WIB

Fahmi Dukung Kota Sukabumi Gelar Seren Taun

Wakil Wali Kota bersama pegiat seni Sunda Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Dimas DR

SUKABUMIUPDATE.com - Ide para pegiat seni dan budaya Sunda untuk mengelar Seren Taun di Kota Sukabumi mendapat sambutan positif dari Wakil Wali Kota Achmad Fahmi. Bahkan ia berjanji akan membantu ide ini agar dapat terwujud.

Fahmi mengatakan hal tersebut saat didaulat memberi sambutan diacara Gurat Lengkah Dua Taun Karasukan yang digelar di Taman Urang, Lapang Merdeka. Hal ini menjadi salah satu Guaran Budaya yang disampaikan pegiat seniman Karasukan kepada Fahmi.

BACA JUGA:

Fahmi: Ponpes di Sukabumi Bisa Dongkrak Pendidikan dan Budaya ke Mancanegara

Achmad Fahmi: Jangan Cabut Subsidi Listrik PLN 900 VA Warga Tidak Mampu

Fahmi: Dorong Warga Kota Sukabumi Lebih Peduli Sesama

Salah satunya, pesan kebudayaan agar pemerintah lebih paham dan mengerti lebih jauh makna kebudayan Sunda yang masih terpelihara. Fahmi mendorong para pegiat dan pelaku budaya agar segera mempersiapkan segala yang harus dikerjakan agar Saren Taun dapat terlaksana.

"Artinya teman-teman harus sudah mulai bekerja, mengingat banyak sekali yang harus disiapkan, termasuk komunikasi dan sosialisasi kegiatan ini kepada seluruh lapisan warga kota," ujar Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/2).

Fahmi mengaskan kembali rencana waktu yang telah disepakti dengan para wakil komunitas seni Sunda di Kota Sukabumi. “Jika memang sudah ada waktu yang disepakati bersama kapan acara Seren Taun digelar, September harus jadi," tegasnya.

Reporter : DIMAS DR
Redaktur : FIT NW
Sumber : Dimas DR
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang belum lama ini. Penangkapan diunggah di akun Facebook...

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang profesor asal Rusia Oleg Sokolov (63) diringkus pihak kepolisian atas tuduhan membunuh dan memutilasi pacarnya sendiri. Kepolisian setempat, menarik tubuh pria itu dari sungai yang dingin dan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya