//
Menu

12 Peb 2017, 13:42 WIB

Sempat Tertutup Pohon Tumbang, Akses Tenjoayu-Parungkuda Kabupaten Sukabumi Kembali Dibuka

Arus lalu lintas yang terhalang pohon tumbang kembali berjalan | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com  - Pohon Albasiah  atau trembesi yang tumbang menutup jalan alternatif Tenjo ayu menuju Parungkuda, sekitar pukul 07.30 WIB, Minggu (12/2) akhirnya bisa kembali dilintasi kendaraan. Butuh waktu hingga tiga jam untuk mengevakuasi batang pohon dengan diameter cukup besar ini dari badan jalan.

Menggunakan mesin potong (senso), petugas Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, harus memotong batang pohon menjadi beberapa bagian.  Pohon yang berada di Kampung Tenjoayu RT 04/01, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, baru benar-benar bisa dievakuasi dari jalan sekitar pukul 10.45 WIB.

BACA JUGA :
Sempat Tertutup Pohon Tumbang, Akses Palabuhanratu-Cikidang Kembali Terbuka

Angkot Baros Kota Sukabumi Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Pohon Besar Tumbang, Tutup Akses Cikidang Palabuhanratu

Perlu banyaknya orang, warga, polisi dan pemerintah desa untuk mengevakuasi batang pohon trembesi dengan diameter 40 centimeter dari badan jalan, dan rumah warga yang tertimpa. “Lama karena menunggu mesin senso dari DPU, informasinya mereka nyari dulu mesin senso, karena yang punya DPU rusak,” jelas Kepala Desa Tenjoayu Asnawi, kepada sukabumiupdate.com, Minggu.

Ia menambahkan bahwa saat ini antrian panjang kendaraan sudah terurai dan lalu lintas dari kedua arah berjalan normal. Akibat kejadian ini, kerugian dari dua rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang ditaksir mencapai Rp10 juta rupiah.

“Yang terpenting jalan bisa dibuka kembali supaya tidak terjadi kemacetan dan pemilik rumah yang tertimpa pohon tenang, batang dan dahan phon sudah dibersihkan dari atap rumah,” pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : FIT NW
Sumber : Rawin Soedaryanto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya