Menu

27 Jan 2017, 19:55 WIB

Kejam, Bayi Baru Lahir Dibuang ke Saluran Air Benteng Kidul Kota Sukabumi

Warga menyimpan mayat bayi malang ini didalam baskom. | Sumber Foto:Panji Setiaji

SUKABUMIUPDATE.com – Warga Benteng Kidul, RT 04/02, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jumat (27/1) sore dikejutkan dengan penemuan mayat bayi di saluran air irigasi. Tubuh bayi malang berjenis kelamin perempuan ini masih hangat saat ditemukan oleh warga tersangkut sampah.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Dede Sri Rosifah (34) secara tak sengaja melihat benda seperti boneka tersangkut di aliran irigasi di dekat rumahnya. Saat itu Dede memang lagi membersihkan saluran irigasi yang sedang dipenuhi air akibat hujan dari sampah.

BACA JUGA:

Gadis 16 Tahun Warga Pabuaran Kabupaten Sukabumi Peragakan Cara Membunuh Bayinya

Sadis, Bayi Ditemukan Hancur di Dalam Sumur Warga Pabuaran

Desa Cisaat Kecamatan Cicurug Nol Persen Angka Kematian Bayi

“Habis hujan saya berniat bersihkan irigasi banyak sampah takut luber. Dari jauh lihat kayak boneka tersangkut disampah dahan kayu dan bambu,” jelas Dede kepada sukabumiupdate.com, Jumat.

Setekah memastikan itu bayi, Dede langsung meminta pertolongan tetangga dekat untuk menolong bayi tersebut. “Berdua sama bu RT, langsung diambil diselimutin kain ngambil dari rumah, kami bawa ke rumah RT. Ternyata udah meninggal tapi masih hanget,” tutur Dede lebih jauh.

Bayi malang yang diketahui meninggal ini kemudian dibawa oleh petugas Polsek Warudoyong ke rumah sakit R Syamsudin Kota Sukabumi. “Nggak tahu mau diotopsi atau gimana, yang jelas kasian bayi itu kayaknya baru dibuangnya. Kok tega,” pungkas Dede.

Dari pemeriksaan fisik dan visum luar tim dokter rumah sakit diperkirakan bayi malang dengan berat tiga kilogram dan panjang 45 centimeter ini sudah cukup bulan untuk dilahirkan, sekitar 9 bulan. Dokter juga memprediksi bayi perempuan ini meninggal enam jam sebelum diperiksa oleh tim medis.

Reporter : PANJI SETIAJI/Kontributor
Redaktur : FIT NW
Sumber : Panji Setiaji
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya