Siaran Tunda di TVRI, Mau Nonton Live Debat Kandidat Pilkada Sukabumi? Ini Linknya

Senin 23 November 2020, 22:02 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan debat calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020 Selasa besok 24 November 2020 tidak bisa disiarkan secara langsung di televisi. TVRI Jabar sebagai mitra siar hanya akan menanyangkan acara bedah visi misi pasangan calon ini secara tunda, pada hari Kamis tanggal 26 November 2020. 

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman meminta maaf karena tidak bisa menyiarkan debat secara live di televisi. Rencana tersebut menurut Ferry gagal karena pihak TVRI Jawa Barat mengabarkan tidak bisa menyiarkan secara langsung karena teknisi dan personel live mereka terkonfirmasi positif covid-19.

“Kami mendapat kabar ini minggu kemarin. Kami mencoba mencari stasiun televisi lainnya lainnya tapi anggaranya tidak cukup. Dengan berat hati, acara debat hanya disiarkan secara tunda di TVRI Jabar. Tapi kami akan tetap optimal terutama dengan live streaming dari akun-akun medsos KPU dan media online yang ingin membantu menyebar luaskan acara ini,” jelas Ferry kepada awak media, Senin (23/11/2020).

KPU sudah merilis, dua akun mesdos mereka yang siap menyiarkan acara mengupas gagasan pembangunan Kabupaten Sukabumi lima tahun mendatang ini secara live streaming. Pertama akun facebook komisi pemilihan umum kabupaten sukabumi, yang kedua youtube akun tv pilkada KPU Kab Sukabumi.

Selain akun KPU, salah satu media online yang sudah menyatakan siap menyiarkan acara ini secara live adalah sukabumiupdate. Kordinator media sosial sukabumiupdate.com, Boediono menjelaskan tiga platform akun medsos mereka siap menyiarkan acara ini secara live streaming debat kandidat pilkada Kabupaten Sukabumi 2020.

Instagram dengan akun sukabumiupdatecom, facebook di akun Sukabumiupdate.com dan youtube di akun Sukabumi Update. “Kami akan merelay live yang dilakukan oleh akun KPU secara penuh jadi semua segmen acara yang sudah disusun oleh KPU akan kami tayangkan secara full,” ungkap Budi.

BACA JUGA: Hening Tanpa Yel-yel! Jadwal, Tema dan Materi Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

“Tidak hanya menyiarkan debatnya saja,kami sudah menyusun rangkaian program live dengan menambahkan reportasi langsung dari lokasi acara dan bedah visi misi oleh dua narasumber kompeten yang akan membahas isu-isu terkini soal pembangunan Kabupaten Sukabumi,” sambung Budi.

Acara debat kandidat KPU jadi salah satu materi dari program live spesialnya sukabumiupdate. Program live streaming sukabumiupdate ini mengangkat tema “Siapa Bupati Sukabumi Berikutnya? Pemilih Cerdas, Cerdas Memilih”.

Pemerhati pemerintahan, Asep Deni yang juga akademisi STIE PGRI Sukabumi akan menjadi nara sumber bersama Yusuf Iskan dosen ekonomi Universitas Nusa putra, di program spesial debat kandidat pikada 2020 sukabumiupdate. Keduanya akan berbincang membahas isu seputar Sukabumi dan apa yang jadi pembahasan para kandidat diacara debat tersebut.

Direktur FITRA (Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran) AA Hasan alias Amo kembali dipercaya untuk menjadi pembaca acara dari program ini. “Jadi kita tidak hanya menampilkan debat, tapi ada prolog, ada reportasi lapangan oleh Oksa Bachtiarhamsyah dan ada bincang-bincang nara sumber, proyeksi program ini akan live tanpa putus di tiga akun medsos kita kurang lebih tiga hingga empat jam,” pungkas Budi.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist
Sehat24 April 2024, 20:22 WIB

2 Penyebab Sakit Punggung Pada Ibu Hamil, Simak Juga Cara Diagnosisnya Berikut Ini

Nyeri punggung bawah dan nyeri panggul adalah masalah paling umum yang terjadi selama kehamilan. jika Anda sedang hamil dan mengalami gejala-gejala ini, Anda tidak sendirian.
Ilustrasi penyebab sakit punggung ibu hamil. (Sumber : pexels.com/@Helena Lopes)
Arena24 April 2024, 20:17 WIB

10 Atlet Madrasah di Surade Terpilih Wakili Sukabumi ke Popwilda Jabar 2024

Sepuluh pelajar MAN 3 Sukabumi terpilih menjadi atlet yang mewakili Kabupaten Sukabumi pada Popwilda Jabar 2024. Berikut daftar namanya
Atlet bola voli putri MAN 3 Sukabumi. (Sumber : Istimewa)