//
Menu

22 Nov 2020, 15:16 WIB

Manfaatkan Lahan Tidur, Pemdes Neglasari Sukabumi Tanam Pala dan Kelapa

Penanaman pala dan kelapa di areal lahan demplot Kampung Cipareang RT 35/04 Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan bibit pohon pala dan kelapa ditanam di areal demplot di Kampung Cipareang RT 35/04 Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/11/2020).

"Tanaman pala sebanyak 400 pohon dan kelapa 100 pohon di lahan seluas satu hektare. Lahan tersebut milik Pemdes yang tidak produktif, hanya tumbuh ilalang," ujar Kepala Desa Neglasari, Rahmat Hidayat kepada sukabumiupdate.com.

Adapun penanaman dan pemeliharaan dilakukan oleh perangkat desa dan warga setempat, memanfaatkan lahan supaya lebih produktif.

BACA JUGA: DAS Cikaso Ditanami Pepohonan Ini, Pemdes Neglasari Sukabumi Peduli Lingkungan

"Ini merupakan program tanam 1.000 pohon di wilayah Kecamatan Lengkong, dengan kerjasama Yayasan Akar Pohon yang menghibahkan bibit sebanyak 6.000 pohon," jelasnya.

Berbagai bibit pohon seperti kelapa, pala, cengkeh dan beringin, selain ditanam di lahan demplot, juga disalurkan kepada warga untuk mengisi lahan kosong lainnya.

"Kegiatan gerakan penghijauan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami berbagai pohon, yang bisa meningkatkan kesejahtraan petani dan menjaga keseimbangan alam," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Rabu malam tadi (2/12/2020) sekira pukul 22.00 WIB, ikut membantu proses pemakamanan dengan protokol kesehatan di TPU (tempat pemakaman umum)...

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya