Light Dark

Pembangunan Pedestrian Dago Kota Sukabumi Ditarget Rampung 24 Desember

Pemerintahan | 28 Oct 2020, 22:45 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau pembangunan pedestrian Jalan Ir Djuanda atau Dago, Rabu (28/10/2020). | Humas Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan Pedestrian Jalan Ir Djuanda Kota Sukabumi kini dalam pelaksanaan. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, proyek pekerjaan di jalan yang dikenal dengan nama Dago itu bertujuan menata kota agar lebih indah. 

Dia berharap, proyek yang dimulai sejak Senin (26/10/2020) itu selesai pada tanggal 24 Desember 2020.

"Pelaksanaannya selama 65 hari, jadi diharapkan pada tanggal 24 Desember 2020 kita sudah memiliki pedestrian yang nyaman yang indah sebagai tempat warga masyarakat bisa berkumpul,'" ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meninjau pembangunan Pedestrian Jalan Ir Djuanda atau Dago, Rabu (28/10/2020).

BACA JUGA: Kawasan Dago (Djuanda) Kota Sukabumi Dibongkar, Bangun Pedestrian Bernilai Rp 2,6 Miliar

Turut mendampingi Wali Kota saat meninjau proyek pedestrian yaitu Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asisten Adminstrasi Iskandar Ifhan. 

Fahmi memaparkan, selain memiliki pedestrian yang nyaman dan indah, pembangunan tersebut sebagai upaya mengatasi kekumuhan yang ada di sekitar pedestrian di kawasan Dago.

Mengenai desain pedestrian, Fahmi mengatakan kalau sebelumnya arus kendaraan dua jalur nanti menjadi satu arus karena yang diperlebar pedestrian. "Intinya pedestrian diperlebar sebagai tempat berkumpul warga," kata Fahmi.

Sementara itu dalam papan proyek disebutkan pelaksana proyek tersebut yaitu CV Fikri Prima Perkasa. Pembangunan pedestrian di kawasan Dago mengalokasikan APBD Kota Sukabumi senilai Rp 1.077.117.662,50.

Sumber : HUMAS KOTA SUKABUMI

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter