//
Menu

24 Okt 2020, 19:18 WIB

8 Dokter di Sukabumi Terpapar Corona, IDI Sambut HDN Ditengah Pandemi

Ketua IDI Kabupaten Sukabumi Aria Firmansyah. | Sumber Foto:Facebook/Aria Firmansyah

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam peringatan Hari Dokter Nasional (HDN) pada tanggal 24 Oktober ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi menyampaikan pesan semangatnya bagi seluruh tenaga kesehatan terkhusus dokter yang tengah bertugas menangani Covid-19. IDI Kabupaten Sukabumi sendiri mencatat ada 8 dokter di Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua IDI Kabupaten Sukabumi Aria Firmansyah mengatakan, dari 8 dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 7 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan dalam kondisi sehat.

"Kabupaten Sukabumi ada 8, yang isolasi tinggal 1 orang. Yang 7 orang sudah sehat dan yang satu lagi kondisinya bagus, hanya isolasi mandiri saja," kata Aria kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (24/10/2020).

Aria menuturkan, tidak diketahui dengan pasti 8 dokter tersebut terpapar virus corona dari mana. Hanya saja, diduga mereka terkena virus mematikan itu saat menjalankan tugasnya.

BACA JUGA: Update 23/10: Tambah 30 Kasus, 11 Nakes dan 3 Guru di Sukabumi Terpapar Corona

"Ada yang di rumah sakit, puskesmas, dan klinik. Laki-laki 6 dan perempuan 2," ujar Aria.

Di Hari Dokter Nasional yang juga merupakan Hari Ulang Tahun IDI ke-70 ini, Aria berharap seluruh dokter yang tengah menjalankan tugas senantiasa diberikan kesehatan.

"Semoga para teman sejawat tetap diberi kesehatan, kekuatan, dan ketabahan di masa pandemi ini dalam memeberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Sukabumi," ucapnya. "Dan juga semoga pandemi ini cepat berakhir. Dedicate pro humanitate, to serve with heart and honour," imbuhnya menambahkan.

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Jumat (23/10/2020) mengumumkan bahwa ada 11 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keluhan nyeri dada tak bisa diremehkan. Apalagi jika nyeri itu terasa sampai tembus ke bagian punggung. Banyak penyakit yang memicu nyeri dada dan bisa juga disebabkan komplikasi....

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya