//
Menu

24 Okt 2020, 07:30 WIB

Curhat ke Dewan, Warga Padaraang Sukabumi Minta Pemekaran Desa

Reses III anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni di Kampung Padaraang Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV).

Lokasi pertama di Kampung Cikiray, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat pada Rabu, 21 Oktober. Kedua di Kampung Padaraan, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh pada Kamis, 22 Oktober. Ketiga di Kampung Babakan Ranji, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpendes pada Jumat 23 Oktober.

"Yang menonjol, semua hampir sama aspirasinya, lebih kepada pembangunan infrastruktur hingga instalasi air bersih. Momen reses ini adalah momen dimana kita menjemput aspirasi, bukan lagi menjaring aspirasi," kata Heri saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Jumat (23/10/2020).

BACA JUGA: Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Bagaimana DPRD Sukabumi Pastikan Program Tepat Sasaran

Di antara ketiga lokasi tersebut, Heri menyebut ada salah satu aspirasi yang cukup menarik perhatian. Warga Kampung Padaraang, yang notabene cukup kesulitan mengakses pusat pemerintahan disertai infrastruktur yang kurang memadai, meminta untuk dilakukan pemekaran desa.

"Kampung Padaraang ini ada di antara Desa Kebonmanggu dan Desa Sirnaresmi Gunungguruh. Warga ingin membentuk desa mandiri, lepas dari Desa Kebonmanggu dan Desa Sirnaresmi. Dari jumlah penduduk, luas wilayah dan sebagainya memadai," sebutnya.

Ia mengaku akan melakukan pembahasan lebih lanjut di DPRD Kabupaten Sukabumi, baik mengenai aspirasi warga tentang pembangunan infrastruktur maupun tentang pemekaran desa yang diinginkan warga Kampung Padaraang.

Reses III anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni di Kampung Cikiray Kidul, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Rabu (21/10/2020).

"Yang jelas kita sebagai anggota dewan akan menyampaikan aspirasi masyarakat ini. Ini akan menjadi sebuah dokumen yang kemudian disampaikan kepada Bupati. Nanti dari eksekutif akan melakukan verifikasi lapangan, kemudian kita akan cek lagi apakah sudah sesuai usulan atai RPJM atau tidak," tandas Heri.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Rabu malam tadi (2/12/2020) sekira pukul 22.00 WIB, ikut membantu proses pemakamanan dengan protokol kesehatan di TPU (tempat pemakaman umum)...

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya