//
Menu

22 Okt 2020, 12:44 WIB

Satpol PP Tanya Izin Pembangunan Minimarket di Ciracap Sukabumi

Kasi Trantibum Kecamatan Ciracap dan anggota Karang Taruna Desa Cikangkung saat mendatangi pembangunan minimarket di Kampung Simpang Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Satpol PP Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mendatangi lokasi pengerjaan pembangunan salah satu minimarket di Kampung Simpang RT 03/08 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

"Tadi Pak Camat mengutus untuk mengecek pembangunan yang diperuntukkan Indomaret, karena pihak kecamatan tidak memegang arsip izin lingkungan," ucap Kasi Trantibum Kecamatan Ciracap Tuba kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/10/2020).

Sebelum ke lokasi pembangunan, lanjut Tuba, pihaknya juga telah mendatangi Kantor Desa Cikangkung untuk menanyakan kelengkapan surat izin tersebut. Namun ternyata pihak desa pun tidak mengetahui ihwal pembangunan minimarket itu.

BACA JUGA: Buka Sampai Malam, Minimarket di Surade Sukabumi Ditegur Satgas Covid-19

"Tadinya siapa tahu ada arsip atau pernah menandatangani atau mengetahui adanya pembangunan Indomaret. Ternyata pihak desa pun tidak tahu menahu," ucap Tuba.

Dari informasi mandor dan pekerja di lokasi pembangunan, pengerjaan minimarket tersebut baru berjalan empat hari hingga sekarang. Pengerjaan pun baru sebatas pembuatan pondasi dan bor sumur.

"Kami masih menunggu penanggungjawabnya untuk memperlihatkan surat-surat, terutama izin lingkungan. Adapun pengerjaan tidak ditutup dan masih berjalan," pungkas Tuba.

Ingat pesan ibu: 

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja asal hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan sarasehan dan gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri atau GP3M. Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru, Rabu (25/11/2020) ini dilaksanakan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya