Light Dark

Prajurit Yonif 310/KK Tugas Pamtas ke Papua, Wali Kota Sukabumi: Sebuah Kehormatan

Pemerintahan | 19 Oct 2020, 09:30 WIB
Prajurit Yonif 310/KK yang mengemban tugas Satgas Pamtas penyangga (mobile) RI-PNG di wilayah Papua. | Humas Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kencana siap melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan atau Pamtas penyangga (mobile) RI-PNG di wilayah Papua.

Tugas yang diemban prajurit Yonif 310/KK itu merupakan sebuah kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan negara. Demikian yang diungkapkan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menjadi pembina apel pelepasan Satgas Pamtas mobile di Yonif 310, Jalan Palabuhan II, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/10/2020). 

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Sambut Kedatangan Satuan Tugas Pengamanan Batas RI-Papua Nugini Yonif 310/KK

"Selamat bertugas Satgas Pamtas penyangga (mobile) Papua Yonif 310/KK sebagai satuan yang telah diberi kesempatan melaksanakan tugas. Tugas yang akan dilaksanakan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kalian," kata Fahmi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Fahmi berharap prajurit Yonif 310 KK dapat mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan Satuan, kehormatan Angkatan Darat, TNI sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Selamat Bertugas di medan tugas jaga kehormatan dirimu, kesatuanmu dan bangsamu," jelasnya.

Sebagai informasi, 450 prajurit Yonif 310/KK ini dinyatakan negatif Covid-19 dari swab tes yang dilakukan. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Sumber : HUMAS KOTA SUKABUMI

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter