Menu

18 Okt 2020, 21:58 WIB

Di Sukabumi, Kemenag RI Sebut Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Pesantren Tinggi

Dirjen Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI, Waryono Abdul Ghofur (kiri, memakai batik) bersama Pengasuh Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi, KH E Supriatna Mubarok. | Sumber Foto: Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Jenderal Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) RI, Waryono Abdul Ghofur menyebut hingga awal Oktober 2020 tercatat ada 28 pondok pesantren di 12 provinsi se-Indonesia yang terpapar Covid-19.

"Dari 28 pesantren di 12 provinsi tersebut, jumlahnya, keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 kurang lebih ada 1.600-an," ujarnya saat berkunjung ke Pondok Pesantren Yaspida Sukabumi, Minggu (18/10/2020) malam.

"Kalau di Jawa Barat, pesantren yang terkena Covid-19 itu di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya dan di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan," imbuhnya.

BACA JUGA: Menag Fachrul Razi: 861 Santri di Jabar dan Jateng Positif Covid-19

Meski demikian, lanjut Waryono, tingkat kesembuhan Covid-19 di lingkungan pondok pesantren bisa dibilang cukup tinggi.

"Dan bersyukur lagi, alhamdulillah dalam perkembangannya, tingkat kesembuhannya tinggi. Tidak ada santri maupun pengurus pondok pesantren yang meninggal akibat Covid-19," sebutnya.

Untuk menanggulangi, lanjut Waryono, Kemenag RI juga menerjunkan Gugus Tugas Covid-19. Gugus tugas ini, lanjutnya, juga berkoordinasi dengan gugus tugas sampai tingkat kabupaten/kota.

"Di Sukabumi, Kota Sukabumi, ada satu pondok pesantren yang kabarnya sempat ada kasus positif Covid-19. Intervensinya, begitu kami dapat informasi, kami menurunkan tim untuk membantu. Tapi itu tadi, tingkat kesembuhannya cukup tinggi," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya