Menu

29 Sep 2020, 06:10 WIB

Ribuan Linmas Siap Bantu Amankan Pilkada Sukabumi

Linmas yang siap diterjunkan dalam pengamanan Pilkada Sukabumi tahun 2020. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga keamanan dan ketertiban pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi akan menerjunkan ribuan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan diperbantukan dalam pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saepudin mengatakan, untuk mengamankan keberlangsungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang rencananya akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang, akan melibatkan semua pihak termasuk anggota Linmas.

"Anggota Linmas yang terdata di Satpol PP Kabupaten Sukabumi hingga saat ini terdapat 15.000 personel yang tersebar di 47 kecamatan," ujar Acep kepada sukabumiupdate.com di ruang kerjanya, Senin (28/9/2020).

Namun, sambung Acep, dari jumlah tersebut untuk pengamanan Pilkada Satlinmas, rencananya akan diterjunkan sebanyak 10.000 personel.

"Ribuan personel Linmas ini akan ditugaskan sebagai pengamanan langsung (Pamsung) yang ada di setiap TPS yang tersebar di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

"Intinya, di setiap TPS itu nantinya Linmas akan dilibatkan dalam penjagaan sebanyak dua personel," sambungnya.

Menurut Acep, Anggota Linmas yang akan diperbantukan untuk pengamanan Pilkada dimaksudkan untuk menciptakan Pilkada di Kabupaten Sukabumi yang berjalan aman dan kondusif.

"Linmas di suatu wilayah tersebut biasanya mengetahui daerah yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan, minimal mereka sudah dekat dengan warga. Jadi diharapkan, dengan diperbantukannya mereka untuk pengamanan, Pilkada Kabupaten Sukabumi dapat berjalan lancar dan sesuai harapan," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya