Menu

24 Sep 2020, 19:06 WIB

Ikut Pilkada Sukabumi, Mulai Lusa Marwan Adjo Cuti

Marwan Hamami dan Adjo Sardjono, saat berfoto bersama usai mengikuti upacara peringatan hari jadi ke-150 Kabupaten Sukabumi tahun 2020. | Sumber Foto:Nandi/Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah ditetapkan menjadi Calon Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Adjo Sardjono akan menjalani masa cuti mulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020.

Sebelumnya kita ketahui bahwa Marwan dan Adjo merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi periode 2015-2020. Namun saat ini keduanya bersaing menjadi Calon Bupati Sukabumi dan mengikuti Pilkada serentak tahun 2020.

"Sudah, izin cutinya sudah diterima KPU tanggal 12 September dari Gubernur," kata Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/9/2020).

Budi menuturkan, Marwan dan Adjo akan menjalani masa cuti mereka sejak tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. Selama itu pula, mereka tidak diperkenankan menggunakan fasilitas negara dalam masa kampanye.

BACA JUGA: Abu Bakar, Adjo dan Marwan Resmi Bersaing Menuju Kursi Bupati Sukabumi 2020

"Di syarat calon ada. Disebutnya cuti di luar tanggungan negara. Artinya tidak diperkenankan menggunakan fasilitas negara selama masa kampanye," jelas Budi.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, kekosongan yang ditinggalkan Marwan dan Adjo akan diisi Penjabat Sementara (PJS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Pelantikannya besok secara virtual dari Bandung. Kita menyaksikan di Pendopo Sukabumi. Sebetulnya kewenangannya sudah bukan di BKPSDM lagi, tapi di Biro Pemerintahan. Belum ada nama PJS-nya, karena kan dirahasiakan," pungkas Ade.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menetapkan seluruh kandidat yang mendaftar di Pilkada serentak 2020 sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020–2024.

Bersama pasangan masing-masing, Abu Bakar Sidik, Adjo Sardjono dan Marwan Hamami resmi bersaing menuju kursi kepala daerah Kabupaten Sukabumi di Pilkada 2020.

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Video prakirawati cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang pekan ini viral karena menjadi korban pelecehan seksual secara verbal di Twitter kini hilang. Diduga BMKG telah menghapus...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya