Light Dark

Pemeliharaan Jalan Penghubung Cidahu-Parungkuda Sukabumi, Pemerintah Anggarkan Rp 30 Juta

Pemerintahan | 17 Sep 2020, 15:22 WIB

Pemeliharaan Jalan Penghubung Cidahu-Parungkuda Sukabumi, Pemerintah Anggarkan Rp 30 Juta

Pemerintahan | 17 Sep 2020, 15:22 WIB
Kondisi jalan di Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda. Jalan penghubung Kecamatan Parungkuda dengan Kecamatan Cidahu, itu telah tersentuh perbaika. | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi terus mengoptimalkan kualitas infrastruktur di wilayahnya. Seperti ruas jalan penghubung antara Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Cidahu. 

Sebelumnya jalan sepanjang 200 meter itu kondisi berlubang dan berbatu. Kini ruas jalan di Desa Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda itu telah diperbaiki dengan cara ditambal.

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan di Cidadap Sukabumi

Kepala UPTD PU wilayah III Cicurug, Uus Iskandar mengatakan, titik kerusakan di jalan itu berbeda-beda. Uus memaparkan, pemeliharaan jalan ini menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 30 juta. 

"Yang berlubang kita timbun dulu dengan batu, lalu diaspal dengan teknik hotmix," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (17/9/2020). 

Ia menuturkan, perbaikan tersebut memudahkan mobilitas masyarkat. "Semoga dengan ini dapat membantu masyarakat," tandasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter