Menu

16 Sep 2020, 11:18 WIB

Pemkot Sukabumi Kucurkan Rp 19 Miliar untuk P2RW dan Dana Kelurahan

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melaunching program P2RW dan Dana Kelurahan, Selasa (15/9/2020). | Sumber Foto:Facebook/Humas Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi melaunching Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Dana Kelurahan sekaligus penyerahan secara simbolis dana P2RW tahun 2020, Selasa (15/9/2020).

Kedua program tersebut diharapkan mampu menggerakan ekonomi warga di masa pandemi dan juga membantu pemerataan pembangunan di wilayah.

Berdasarkan data yang diterima redaksi sukabumiupdate.com dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sukabumi, Rabu (16/9/2020), setiap RW di Kota Sukabumi mendapatkan dana senilai Rp 20 juta. Sedangkan tiap kelurahan di Kota Sukabumi mendapatkan dana sebesar Rp 366 juta.

Di Kota Sukabumi sendiri terdapat 33 kelurahan dan 357 RW. Artinya, total dana P2RW tahun 2020 mencapai Rp 7.140.000.000 dan dana kelurahan mencapai Rp 12.078.000.000. Sehingga akumulasi keduanya mencapai Rp 19.218.000.000.

BACA JUGA: Launching P2RW dan Dana Kelurahan, Wali Kota Sukabumi Bicara Pemerataan Pembangunan

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang melaunching langsung, didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, serta dihadiri camat, lurah dan perwakilan RW berprestasi.

"Alhamdulillah untuk P2RW ini merupakan tahun ketujuh dan tahun kedua untuk dana kelurahan," kata Fahmi.

Fahmi menjelaskan, kedua program ini merupakan jawaban atas keinginan warga agar terwujudnya pembangunan merata di tujuh kecamatan dan 33 kelurahan.

Selain itu, masih kata Fahmi, program ini sebagai bentuk komitmen pemerintah yang hadir di tengah-tengah masyarakat, menciptakan rasa aman, tak ada kelaparan di masyarakat, dan menciptakan suasana ekonomi yang baik.

"Alhamdulillah akhirnya bisa melaunching di bulan September 2020. Kami berharap proses pembangunan wilayah di masa ini dan betul-betul dimanfaatkan," ungkapnya.

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Khoirunnisa Nur Agustyati memandang perlu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Kampanye Pemilihan Kepala Daerah lebih progresif, termasuk mengatur pula...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri alias hubungan inses yang terjadi di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mendapat sorotan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan tes usap massal diprioritaskan untuk daerah-daerah dengan risiko penularan yang tinggi. Hal ini disampaikan Doni menjawab desakan agar pemerintah melakukan 3T,...

SUKABUMIUPDATE.com - Penetapan dan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi melahirkan euforia. Nomor urut pasangan calon dikapitalisasi dalam berbagai sudut pandang, bahkan sampai pada pendekatan mistik. Pasangan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya