Menu

15 Sep 2020, 17:10 WIB

Kasus Covid-19 Menanjak, Gugus Tugas Surade Sukabumi Timbang Sekolah Tatap Muka

Rapat evaluasi Gugus tugas , Polsek Surade, Koramil, dan unsur Disdik Kecamatan Surade | Sumber Foto:RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, segera keluarkan rekomendasi pembelajaran dengan tatap muka. Hal tersebut diungkapkan dalam evaluasi hasil verifikasi 46 sekolah yang mengajukan tatap muka.

"Hampir sebagian besar sudah diverifikasi hasilnya belum 100  persen memenuhi protokol kesehatan sesuai Perbub Nomer 55 tahun 2020, masih ada kekurangan beberapa item, " ujar Ketua Gugus Tugas Kecamatan Surade, Ukat Sukayat kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (15/9/2020).

Saat ini kami sedang mempertimbangkan rekomendasi kepada sekolah mana saja yang mengajukan Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) secara tatap muka, " kata Ukat, karena di Kecamatan Surade sekarang ini ada kluster keluarga yang terkonfirmasi covid 19.

"Gugus tugas juga tengah memetakan sekolah mana saja yang akan direkom terutama yang lokasinya yang jauh dari spot-spot kasus covid dan terutama klaster keluarga," jelasnya.

BACA JUGA: Muncul Klaster Keluarga di Surade Sukabumi, 3 Laki-laki dan 1 Perempuan

"Kami sudah berkordinasi untuk penanganan warga yang terkonfirmasi dan warga yang dari zona merah pulang ke Kecamatan Surade, baik dengan Polsek Surade, Koramil, keluarahan, desa desa, para relawan," sambung Camat.

Pengawas SD Kecamatan Surade, Teti Supriati mengakui jika masih ada beberapa sarana dan prasaran yang memang kurang lengkap untuk persyaratan belajar tatap muka. "Memang ada sebagian sekolah yang belum lengkap sarana dan prasarananya, akan tetapi sekarang ini sedang diupayakan untuk dilengkapi," katanya.

Hal senada diutarakan Ketua PGRI Kecamatan Surade Asep OB. Menurutnya, secara keseluruhan baik pengajar, pengawas, siswa dan orangtua wali murid sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka kalau ada rekomendasi dari Gugus Tugas dan Izin dari Disdik Kabupaten Sukabumi.

"Intinya kami sudah siap, kalaupun memang harus ekstra keras memantau siswa diluar lingkungan sekolah," ucapnya.

"Pada intinya dikembalikan lagi kepada gugus tugas dan Disdik Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Khoirunnisa Nur Agustyati memandang perlu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Kampanye Pemilihan Kepala Daerah lebih progresif, termasuk mengatur pula...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri alias hubungan inses yang terjadi di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mendapat sorotan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan tes usap massal diprioritaskan untuk daerah-daerah dengan risiko penularan yang tinggi. Hal ini disampaikan Doni menjawab desakan agar pemerintah melakukan 3T,...

SUKABUMIUPDATE.com - Penetapan dan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi melahirkan euforia. Nomor urut pasangan calon dikapitalisasi dalam berbagai sudut pandang, bahkan sampai pada pendekatan mistik. Pasangan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya