//
Menu

27 Agu 2020, 16:36 WIB

Capaian Pembangunan Infrastruktur Jalan Kabupaten Sukabumi, Bupati: 80 Persen

Aktivitas penambalan jalan di Pamatutan, Kecamatan Bojongenteng, Kabupaten Sukabumi, Kamis (27/8/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi telah selesai membangun ruas jalan Cikaladi- Kabandungan sepanjang 5.9 kilometer dan lebar 4 meter di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Peresmian jalan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Kamis (27/8/2020). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas (Kadis) Pekejaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Jafar. 

BACA JUGA: Jawa Barat Pangkas Anggaran Infrastruktur Jalan Akibat Pandemi

Marwan mengatakan, pembangunan infrastruktur sangat diprioritaskan untuk mendukung perkembangan perekonomian masyarakat. Ia menuturkan, di Kabandungan ini sektor pariwisata dan pertanian sangat potensial untuk dikembangkan Sehingga butuh penopang infrastruktur yang baik untuk mengembangkan kedua sektor tersebut.

"Program prioritas kita adalah mendorong kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi kepariwisataan dan pertanian, dua bidang yang terbukti membuka lapangan kerja, mendorong PAD dan tahan terhadap dampak pandemi," ujar Marwan.

BACA JUGA: Jokowi Pangkas Anggaran Pembangunan Infrastruktur Jadi Rp 414 Triliun

Saat ini progres pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Sukabumi sudah mencapai 80 persen. Marwan menuturkan, dalam infrastruktur itu dibutuhkan pembangunan yang terencana dan sesuai dengan kebutuhan.

"Perlu pembangunan yang berkesinambungan dan terencana dengan matang, sehingga hasilnya memuaskan, mari kita benahi bersama SDM dan SDA yang melimpah supaya berbanding lurus dengan kesejahteran masyarakat," pungkasnya. 

Dalam acara tersebut, selain meresmikan ruas jalan tersebut, Marwan juga melakukan pengukuhan PWRI Kecamatan Kabandungan, pemberian bantuan bibit jeruk lemon Kepada Guru PAUD, pemberian alat cuci tangan kepada DKM Masjid Jami dan santunan kepada anak yatim dan jompo.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPD Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Riau Ridwan Nurbaqin menjadi salah satu narasumber dalam acara seminar 'Prospek dari Tantangan Pengembangan Perluasan Tanam Komoditi Porang di Sumatera...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua remaja hilang saat berenang di Bendungan Cikanteh aliran Sungai Cikanteh Kampung Cikanteh RT 02/01 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/11/2020). Perangkat Desa Ciwaru, Jajang Nurjaman...

SUKABUMIUPDATE.com - Para nelayan di Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi mengaku cukup khawatir setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kena OTT KPK. Bukan tanpa alasan, para nelayan sebelumnya dilarang menangkap...

SUKABUMIUPDATE.com – Ucapan hari guru nasional 2020 memenuhi beranda media sosial. Akun-akun tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi di Pilkada Sukabumi ikut menampilkan flyer ucapan hari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya