Menu

13 Agu 2020, 14:12 WIB

Dongrak IPM, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Ruas Babakanjaya - Bojonglongok Diperbaiki

Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Kerjari dan Kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Japar meresmikan ruas jalan Babakanjaya - Bojonglongok. | Sumber Foto:FB: PEMRINTAH KABUPATEN SUKABUMI

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi akhirnya meresmikan ruas jalan Babakanjaya - Bojonglongok yang menghubungkan tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Parungkuda, Kecamatan Parakansalak, dan Kecamatan Bojonggenteng, Kamis (13/8/2020).  

Dilansir dari laman akun media sosial Facebook (FB) Pemerintah Kabupaten Sukabumi, peresmian jalan sepanjang 6,40 Kilometer tersebut ditandai dengan prosesi gunting pita oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Camat, dan Kejaksaan Negeri.  

BACA JUGA: Akhirnya, Jembatan Ciheulang Lima Sukabumi Mulai Dibangun, Asjap: Tahun Ini Rampung

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menegaskan, infrastruktur yang baik secara tidak langsung akan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), karena akibat infrastrukur jalan dan kesehatan seringkali penyebab angka kematian ibu dan anak. 

"Seharusnya pembangunan jalan, sebagian besar sudah selesai tahun ini, tetapi berhubung adanya pengalihan anggaran untuk percepatan penanganan Covid 19, maka hal itu belum bisa dilakukan," ujarnya.

Hal penting lainnya, Marwan menyampaikan seperti terobosan untuk pengembangan pertanian dan pariwisata, sesuai dengan potensi yang ada Kabupaten Sukabumi bisa menjadi kabupaten sejahtera dengan pengembangan dua bidang tersebut.

Marwan berharap masyarakat turut berperan serta memelihara dan menjaga infrastruktur jalan yang sudah dibangun, supaya daya guna pakainya berlangsung lama. "Turut aktif juga dalam pendidikan anak dan keamanan lingkungan serta bekerjasama mensterilkan lingkungan dari peredaran narkoba," tandasnya.

Sementara itu kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, menambahkan, pembangunan jalan ini diorientasikan untuk meningkatkan perekonomian, dan memudahkan akses pelayanan masyarakat terhadap fasilitas desa, kecamatan dan pendidikan.

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Lakukan Pemerataan Jalan di Ruas Alternatif Cibadak-Nagrak

"Dilihat dari fungsinya, jalan Babakanjaya - Bojonglongok merupakan penghubung poros desa dan poros kecamatan. Antara lain Desa Babakanjaya dan Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, Desa Cibodas dan Desa Cipanengah Kecamatan Bojonggenteng serta Desa Bojonglongok Kecamatan Parakansalak," pungkasnya.

Peresmian jalan direspon positif banyak pihak, demikian juga dengan masyarakat setempat, mereka sangat antusias dan gembira dengan selesainya pembangunan jalan tersebut.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : DISKOMINFO KABUPATEN SUKABUMI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sebuah video konferensi pers yang dirilis oleh penyelenggara MotoGP kemarin (26/9/2020), Valentino Rossi rupanya mengaku kangen untuk bisa balapan di Indonesia. Melansir Suara.com, pembalap yang baru saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami membuka secara resmi pelatihan Senam Bugar Jabar Juara Kota Sukabumi tahun 2020, Minggu (27/9/2020). Pelatihan tersebut diikuti oleh para instruktur senam. Turut...

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan untuk korban terdampak banjir bandang terus berdatangan ke Posko Tanggap Bencana di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.  Bantuan kali ini datang dari Sampoerna Untuk...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya