Menu

12 Agu 2020, 13:15 WIB

Empat Kapolsek di Polres Sukabumi Berganti, Siapa Saja?

Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif menyalami para Kapolsek dan satu anggota polisi yang naik pangkat di mako Polres Sukabumi, Rabu (12/8/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif memimpin kegiatan serah terima jabatan empat kapolsek, di Mapolres Sukabumi, Rabu (12/8/2020). 

Empat orang polsek yang pimpinannya berganti yakni Kapolsek Nagrak, sebelumnya dipimpin AKP Parlan berganti Iptu Tedi Armayadi. Kemudian Kapolsek Bojong Genteng dari Iptu Aap Saripudin berganti Ipda Khusaeni.

BACA JUGA: Kasat Reskrim, Kabag Ops dan Tiga Kapolsek di Polres Sukabumi Berganti

Lalu Kapolsek Sagaranten dari AKP Tabrani Daulay berganti kepada Iptu Aap Saripudin, dan Kapolsek Cikakak berganti dari AKP Jaka Sudira kepada AKP Tabrani Daulay. Selain itu ada seorang anggota yang naik pangkat.

"Ada satu personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Aiptu ke Ipda, itu Ipda Mohamad Dahlan jabatan Kepala Sentra Pelayanan Terpadu pada Polsek Parakansalak," ujar M. Lukman Syarif, Rabu (12/8/2020).

BACA JUGA: Empat Kapolsek dan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota Dirotasi

Dijelaskan Kapolres, serah terima jabatan perwira merupakan sesuatu yang biasa, bukan merupakan sesuatu yang luar biasa. Karena menurut dia, setiap pemegang suatu jabatan di lingkungan Polri, cepat atau lambat akan mengalami hal yang sama.

"Pesan saya kepada pejabat baru, segera menyesuaikan dengan tugas yang baru dalam hal melayani dan melindungi masyarakat tentunya," jelasnya.

BACA JUGA: Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota Dijabat AKP Sujana, Atik Jadi Kapolsek Cibeureum

Lukman menyatakan kenaikan pangkat membuktikan sistem penilaian di Polri semakin modern dan profesional. Menurut dia, ketika ada personil yang berprestasi pasti akan mendapatkan reward.

"Sedangkan personil yang melakukan pelanggaran pasti akan diberikan Funnishmen, mulai penundaan pangkat bahkan sampai pada pemecatan," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penambahan kasus positif Covid-19 di tanah air beberapa hari terakhir nyaris mencapai angka 5 ribu. Sabtu (26/9/2020) per pukul 12.00 WIB saja kasus positif bertambah sebanyak 4.494...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, terkait tidak berfungsinya tower Base Transceiver Station (BTS) salah satu provider, mendapat tanggapan pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki menjadi pembicara dalam acara pelantikan dan rapat kerja Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Sukabumi, Sabtu (26/9/2020). Pria yang akrab...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sebanyak 4,86 juta orang penerima manfaat telah mendapatkan bantuan pemerintah lewat program Kartu Prakerja.  Dilansir dari Tempo.co, program bantuan Kartu Prakerja ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya