Menu

09 Agu 2020, 20:37 WIB

Jaga Persediaan Darah, Wali Kota Sukabumi Ikut Berdonor di Acara Indorunners

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat ikut melakukan donor darah dalam acara yang digagas Indorunners Sukabumi, Minggu (9/8/2020) di Citimall Kota Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut serta dala. gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi, yang digelar di Citimall Kota Sukabumi, Minggu (9/8/2020).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjaga persediaan kantong darah untuk kebutuhan warga Sukabumi.

"Alhamdulillah, bersyukur hari ini beberapa komunitas seperti Indorunners Sukabumi, Formi, dan IVSI melaksanakan donor darah. Gerakan tersebut penting karena saat ini untuk menjaga ketersediaan darah," kata Fahmi kepada awak media.

BACA JUGA: Pakai Protokol Covid-19, Warga Sukabumi Tak Perlu Takut Donor Darah Saat Pandemi

Selain Indorunners Sukabumi, gerakan donor darah tersebut turut diikuti Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Sukabumi, dan Ikatan Vespa Sukabumi (IVSI).

Fahmi berharap kegiatan donor darah rutin digelar para anggota komunitas. Sebab, dengan mendonorkan darah, maka akan membantu memenuhi kebutuhan darah warga Kota Sukabumi, salah satunya untuk penderita thalesemia.

BACA JUGA: Stok PMI Menipis, Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Donor Darah

Koordinator gerakan donor darah Indorunners Sukabumi David Rijanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut ditargetkan terkumpul sebanyak 100 kantong darah.

''Donor darah yang kedua kalinya digelar di masa pandemi Covid-19 dan kali ini meningkat karena bergabung komunitas lainnya,'' katanya.

Sementara itu, Ketua Formi Kota Sukabumi Indra Wiguna menambahkan, gerakan tersebut bertemakan "Give Blood Save Live", di mana Formi berperan serta untuk mengikuti donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan labu darah.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp akan melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus gambar, video atau arsip lain berformat gif di ponsel orang lain setelah mengirimkannya kepada mereka. Melansir Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di perlintasan rel kereta api Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/09/20) sekira pukul 19.30 WIB. Kejadian tersebut dialami...

SUKABUMIUPDATE.com - Whatsapp grup warga Sukabumi, Rabu malam ini (30/9/2020) dihebohkan dengan informasi penangkapan dua pria di Kampung Susukan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dalam sejumlah video yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi membuka rekrutmen untuk posisi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya