Menu

07 Agu 2020, 18:03 WIB

DPRD Soroti Protokol Kesehatan dan CSR Perusahaan Kabupaten Sukabumi

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi bersama Komisi IV melakukan hearing ke sejumlah perusahaan besar di Sukabumi. | Sumber Foto:FB: HERA ISKANDAR

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, DPRD Kabupaten Sukabumi memastikan perusahaan besar yang beroperasi di Sukabumi dapat menjalankan protokol kesehatan. 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, seusai menyambangi sejumlah perusahaan bersama Ketua Komisi IV Hera Iskandar beserta anggotanya belum lama ini.  

BACA JUGA: Kunker ke Tiga Perusahaan di Cicurug Sukabumi DPRD Meminta Agar Tak Ada PHK

Yudha memaparkan, ada beberapa hal yang dibahas di perusahaan-perusahaan yang dikunjungi. Mulai dari mekanisme ketenagakerjaan, hak-hak pekerja, soal Corporate Social Responsibility (CSR), dan penerapan protokol kesehatan ditengah Covid-19.

"Seperti di Star Energy dan Indonesi Power, kami bembahas mengenai ketenagakerjaan, hak tenaga kerja di perusahaan itu, juga perihal penerapan protokol kesehatan. Pihak perusahaan-perusahaan pun sudah memaparkan semua dengan baik," kata Yudha kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon.  

Pihak perusahaan pun, kata Yudha, sudah melaporkan upaya-upaya sosial yang telah dilakukan dalam menanggulangi Covid-19. "Dalam menanggulangi Covid-19 perusahaan mengaku sudah memberikan bantuan-bantuan sosial untuk masyarakat," terangnya. 

Selain itu, disinggung juga terkait dengan dana CSR perusahaan termasuk skemanya yang dipaparkan dan sudah direalisasikan. Mulai di Kalapanunggal dan Parakansalak.

"CSR dari star energi ini cukup luar biasa. Kami cukup senang dengan apa yang sudah perusahaan-perusahaan besar itu lakukan untuk masyarakat. Tapi kedepannya harus lebih mantap," jelasnya. 

Ia menilai perusahan-perusahaan ini adalah salah satu penopang ekonomi masyarakat Kabupaten Sukabumi. "Jadi perlu kita sinergiskan dan tentu kita sama-sama juga jamin kondusifitas dari pada investasi-investasi mereka ini," tandasnya.

BACA JUGA: DPRD Sukabumi Kunker ke Sejumlah Perusahaan, M. Sodikin: Jangan Ada Pungli

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, mengaku dalam kunjungan kerjanya itu banyak masukan-masukan untuk saling menguatkan hubungan antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah.   

"Mudah-mudahan kedua perusahaan ini bisa memberikan manfaat yang banyak terhadap lingkungan sekitar dan Kabupaten Sukabumi," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.COM - Penyakit jantung umumnya dialami oleh orang-orang yang berusia di atas 50 dan 60 tahun. Namun karena faktor genetik, sakit jantung juga bisa terjadi di usia yang lebih...

SUKABUMIUPDATE.com - Pekerjaan konstruksi jembatan Proyek Japek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4, tepatnya berada di kilometer 76+200 Jalan Tol Cipularang akan dilanjutkan kembali....

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya