//
Menu

31 Jul 2020, 14:41 WIB

Salat Ied di Cicantayan, Pemkab Sukabumi Serahkan Kurban 9 Sapi dan 13 Domba

Salat Ied Pemkab Sukabumi di Lapang Sawahbera, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Jumat (31/7/2020). | Sumber Foto: Facebook Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Salat Idul Adha (Ied) 1441 Hijriah di Lapang Sawahbera, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Jumat (31/7/2020).

Salat Ied diikuti seluruh pimpinan daerah di lingkup pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaan Salat Ied dipimpin Imam Ustaz M Bubuh Habibudin dan Khutbah disampikan KH A Komarudin.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Marwan mengatakan, Idul Adha menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan kepala Allah SWT, meskipun dilaksanakan di tengah keprihatinan akibat Covid-19.

BACA JUGA: Salat Idul Adha di Kabupaten Sukabumi, Kotak Amal Tidak Boleh Pindah-pindah Tangan

Marwan juga mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker hingga sering mencuci tangan.

"Sampai saat ini, Covid-19 belum mereda. Namun jangan sampai menurunkan semangat kita dalam beribadah. Pasti ada hikmah besar yang terkandung," paparnya.

Bahkan, lanjut Marwan, pandemi Covid-19 membuat keberangkatan jemaah calon haji ditunda. Namun, ia menilai, di tengah pandemi yang melumpuhkan berbagai sektor, ibadah kurban bisa lebih bermanfaat dan bermakna.

"Melaksanakan kurban adalah kepekaan sosial kepada masyarakat. Termasuk menjadi kesadaran bahwa harta adalah titipan yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin sesuai ridho Allah SWT," ucapnya.

Penyerahan kurban secara simbolis di Kampung Sawahbera, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi menyerahkan hewan kurban secara simbolis, berupa 9 sapi dan 13 domba di Kampung Sawahbera. Dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada pemberi wakaf.

Tak hanya itu, Marwan bersama pimpinan lain menyerahkan bantuan sembako dari DPK Korpri kepada jompo, disabilitas dan DKM. Kemudian menyaksikan pengukuhan MUI Desa Cicantayan, hingga menyaksikan penyematan pin Komunitas Tilawah 30 Juzz (KTT) Koordinator Kecamatan Cicantayan dan penyerahan Alquran kepada KTT Desa Cicantayan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Dokter Indonesia atau IDI mencatat berdasarkan update 28 November 2020, total sudah ada 180 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Halik...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa Spanyol Real Madrid harus menelan pil pahit usai dipermalukan di kandangnya sendiri saat melawan Deportivo Alaves 1-2 dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol, Ahad dinihari WIB,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam laporannya ke Bursa Efek Indonesia pada Sabtu, 28 November 2020, perusahaan retail PT Matahari Department Store Tbk akan menutup gerainya di sejumlah lokasi menjelang akhir tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi kembali mengguncang wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/11/2020) pagi. Gempa jenis tektonik itu terjadi pukul 04.07 WIB berkekuatan Magnitudo 4.9. Berdasarkan rilis BMKG, episenter gempa terletak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya