Menu

28 Jul 2020, 16:28 WIB

Kerap Terjadi Kecelakaan, DPU Perbaiki Ruas Jalan Cicurug-Pasir Pacar Sukabumi

Perlintasan Cimelati direnovasi DPU Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:SYAHRUL HIMAWAN

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi tengah merenovasi ruas jalan Cicurug-Pasir Pacar, tepatnya perlintasan Cimelati Kecamatan Cicurug sepanjang 100 meter.

Dari papan proyek yang tertera di lokasi, perbaikan jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi dengan nilai anggaran Rp 890 juta. Waktu pengerjaan selama 120 hari kerja.  

BACA JUGA: Ada Pemangkasan Anggaran, DPU Sukabumi: Sebagian Program Masih Berjalan

Informasi warga sekitar, ruas jalan tersebut kondisinya sudah berlubang dan sangat membahayakan pengendara, khususnya roda dua saat melintas, sehingga kerap terjadi kecelakaan. 

"Apalagi kalau malam hari, jalan ini tidak ada penerangan, bahkan saya juga pernah hampir terjatuh melindas lubang karena tidak terlihat," ujar Wawan Samsuri (34 tahun) warga sekitar kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/7/2020).

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Segera Renovasi Jalan Rusak di Cidahu

Sementara itu pengendara lainnya, Danar Apriliansyah (19 tahun) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah memperhatikan kondisi jalan tersebut. Menurutnya, dengan infrastruktur yang menunjang dapat meningkatkan mobilitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Saya suka pemerintah sigap seperti ini. Jadi masyarakat merasa diperhatikan, karena sebelumnya jalan ini sering sekali rusak tapi tidak langsung direnovasi. Sedangkan sekarang pemerintah lebih peka," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) dan sejumlah ormas islam meminta pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ditunda. Bukan tanpa alasan, permintaan itu berangkat dari kekhawatiran mereka bahwa ajang Pilkada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Valentino Rossi resmi diumumkan sebagai pembalap Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Pengumuman dilakukan di sela rangkaian MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu, 26 September 2020. Rossi menandatangani...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Ham dan sejumlah ormas islam meminta Pilkada serentak 2020 ditunda. Mereka khawatir ajang Pilkada akan meningkatkan kasus Covid-19, karena akan banyak kegiatan pengumpulan massa. Di Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra menjadi satu-satunya perwakilan dari Sukabumi yang mengikuti olimpiade akuntansi online nasional INSECT (IAI nasional seminar and competition) 4.0 tingkat universitas. Mahasiswa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya