Menu

22 Jul 2020, 06:10 WIB

Diresmikan, Jalan Ciengang Gegerbitung Sukabumi Dorong Potensi Daerah

Jalan Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:FB: PEMERINTAH KABUPATEN SUKABUMI

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meresmikan Jalan Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung. Peresmian jalan penghubung Cicalobak-Cikeuyeup dan Pasirhuni-Ciengang tersebut ditandai dengan gunting pita oleh bupati.  

Dilansir dari laman akun resmi media sosial (medsos) Facebook, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, jalan penghubung itu diproyeksikan untuk mendorong pemberdayaan potensi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

BACA JUGA: DPU Kabupaten Sukabumi Lakukan Pemerataan Jalan di Ruas Alternatif Cibadak-Nagrak

"Potensi utama di daerah ini adalah pertanian, karena itu akses petani ke pasar untuk menjual hasil pertanian tidak boleh terhambat masalah infrastruktur," ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Selasa (21/7/2020). 

Menurutnya pembangunan infrastruktur jalan memiliki multiplayer efek. Pasalanya infrastruktur yang memadai bisa berdampak terhadap kemajuan perekonomian warga. Selain itu, ke depannya juga berdampak bidang pendidikan dan layanan kesehatan.

"Diharapkan anak di sini bisa melanjutkan pendidikan yang lebih baik. Sehingga bisa membangun kembali daerah asalnya," ucapnya.

Marwan juga berpesan agar infrastruktur yang sudah baik tersebut dapat dijaga. Sehingga kemanfaatannya bisa lebih lama. Selain jalan, Marwan juga mensosialisasikan hal-hal penting terkait penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. "Saya ke sini juga untuk sosialasikan penanganan Covid-19 ke masyarakat," terangnya.

Peresmian jalan disambut gembira oleh masyarakat, seperti yang disampaikan warga Kampung Cileguk, Dadi (68 tahun). Ia mengaku senang apalagi jalan yang mulus merupakan impian masyarakat sekitar dari dulu. "Alhamdulillah, sekarang mah sudah diaspal. Kalau dulu jalannya masih berbatu. Bahkan licin kalau hujan," katanya.

Dadi juga meyakini, mulusnya jalan bisa berdampak baik bagi perekonomian masyarakat, karena lebih mudah ketika  membawa hasil tani untuk didagangkan di daerah perkotaan.

BACA JUGA: DPU Perbaiki Akses Jalan Waluran-Ciracap Sukabumi

"Masyarakat di sini kebanyakan petani. Jadi kebanyakan menjual sayuran ke kota. Alhamdulillah sekarang mah lancar ketika menjual hasil sayuran. Tidak takut jatuh juga, sebab jalannya sudah bagus," tandasnya.

Hadir pula dalam peresmian jalan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim), Dedi Chardiman.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hal apa yang paling ironis dari sebuah hubungan? Terkadang itu bukan awal, tapi akhir. Pendekatan seseorang dalam menangani akhir hubungan mereka berbicara banyak tentang diri mereka sendiri....

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk menyuarakan pendapat di tempat kerja merupakan situasi yang cukup kritis karena banyak alasan. Ini penting pada tingkat pribadi karena dapat berdampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam dua hari terakhir, warga Kampung Cipicung tengah, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan penemuan banyaknya ikan di pinggir aliran Sungai Cimandiri. Berdasarkan informasi yang dihimpun,...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi merilis data kerusakan akibat hujan angin yang mengguyur wilayah Sukabumi pada Rabu (23/9/2020) sore. Berdasarkan data yang diterima awak media, setidaknya terdapat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya