Menu

15 Jul 2020, 13:35 WIB

Penerima Pindah dan Meninggal, 3.053 Paket Bansos Jabar di Kota Sukabumi Dikirim ke Panti Asuhan

Paket bansos Jabar. | Sumber Foto:dok sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 3.053 paket bantuan sosial (bansos) Provinsi Jawa Barat yang mengalami gagal salur atau retur di Kota Sukabumi disalurkan ke panti asuhan. 

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengatakan, kebijakan tersebut mengacu kepada Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 49 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Gubernur Nomor 26 Tahun 2020 tentang Jaring Pengaman Sosial (Social Safety Net) bagi Masyarakat yang Terdampak Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Cek Siapa Penerima Bansos Covid 19? Klik Aplikasi Pikobar

"Panti dan masyarakat melalui kecamatan dan Dinas Sosial. Termasuk juga ke Lapas untuk yang proses asimilasi," kata Rita kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/7/2020).

Rita menjelaskan, paket sembako yang disalurkan ke panti asuhan dan beberapa tempat lainnya itu merupakan paket sembako dari Bansos Jabar tahap pertama. Rita menyebut, alasan terjadi retur salah satunya karena data penerima bansos tersebut, ada pula yang mendapatkan bansos dari sumber yang lain. "Ada yang pindah dan meninggal," tambah Rita.

Bansos provinsi yang mengalami retur tersebut merupakan paket sembako senilai Rp 350 ribu dan uang tunai Rp 150 ribu. "Yang paketnya saja tanpa uang. Uangnya balik lagi ke provinsi," pungkas Rita.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pasar Semi Moder (PSM) Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengalami penurunan harga pasca hari raya Idul Adha 1441 Hijriah lalu.  Koordinator Pasar Semi Modern Cicurug,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Satu lagi aset alam di selatan Sukabumi yang tengah digarap oleh pemerintah daerah sebagai destinasi wisata baru. Namanya Goa Baduy, di Kampung Palayangan Legok Picung Rt.01/01 Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria berinisial MAA (31 tahun) nekat mencuri celana dalam dan beberapa barang lainnya di Ramayana Department Store Sukabumi, Jalan Pasar Gudang RT 03/03 Kelurahan Tipar Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa foto tentang kondisi Curug Sawer yang meluap, beredar di jejaring media sosial Facebook. Curug Sawer sendiri merupakan air terjun yang berada di kawasan objek wisata Situ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya