Menu

28 Mei 2020, 14:51 WIB

Tiba di Polres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni Disambut Tradisi New Normal

Didampingi AKBP Wisnu Prabowo (pejabat lama) Kapolres Sukabumi Kota yang baru AKBP Sumarni memberikan sambutan di Polres Sukabumi Kota | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Polres Sukabumi Kota merubah tradisi penyambutan pejabat pimpinan baru,  yang disesuaikan dengan protokol kesehatan baru ditengah pandemi (new normal). Tidak ada atraksi kesenian sunda ki lengser dan lainnya yang selama ini menjadi tradisi penyambutan pejabat Kapolres Kota Sukabumi yang baru.

Pasca dilantiknya di Polda Jawa Barat, hari ini AKBP Sumarni menginjakkan kakinya di tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Sukabumi Kota. Kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Sukabumi Kota ini hanya disambut tradisi kehormatan Polri yaitu Pedang Pora, dan jajaran pejabat utama di Polresta dan seluruh kapolsek di wilayah hokum Polres Sukabumi Kota.

"Ini adalah new normal life yang kita laksanakan di lingkungan Polres Sukabumi Kota di tengah pandemi covid-19" ujar Wakapolres Sukabumi Kota melalui Ps. Paur Humas BRIPKA Solehudin.

BACA JUGA: Selamat Datang AKBP Sumarni, Kapolres Sukabumi Kota yang Baru

Soleh juga menyebutkan bahwa acara penyambutan terhadap Kapolres Sukabumi Kota baru tersebut dilakukan secara sederhana. "Hanya disambut oleh tim pedang pora saja, tidak ada kesenian lengser yang biasanya kami lakukan saat menyelenggarakan lepas sambut Kapolres".

Kapolres Sukabumi Kota yang baru AKBP Sumarni memberikan salam pada jajarannya

Dengan menggunakan seragam lapangan lengkap, AKBP Sumarni datang ke Polres Sukabumi Kota ditemani oleh suaminya Kombes Pol Asep Guntur Rahayu. Selesai melewati parade pedang pora, AKBP Sumarni memberikan pidato resmi sebagai Kapolres Sukabumi Kota kepada jajarannya.

BACA JUGA: AKBP Sumarni Kapolresta Sukabumi yang Baru, Berhijab Jebolan KPK Ahli Pidana Korupsi

Seperti diberitakan AKBP Sumarni menggantikan posisi AKBP Wisnu Prabowo sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor KEP/980/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Sebelumnya AKBP Sumarni merupakan Kanit Subdit III DitTipidkor Bareskrim Polri. Sumarni menjadi Polisi Wanita pertama yang menjabat selaku pucuk pimpinan tertinggi di Polres Sukabumi Kota.

 

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Feby Ayu Arianti, gadis belia berparas cantik penjaga warung yang sempat viral karena bakat melukis dan pintar bahasa Inggris, kini telah berada di Jakarta.  Sudah dua bulan Feby...

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Zero Waste Indonesia (ZWID) mengajak tidak membeli baju baru selama tiga bulan  mulai 15 Juli higga 15 Oktober 2020. Gerakan ini merupakan implementasi slow fashion untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Google telah membagikan detail tentang rencana fitur yang akan datang untuk aplikasi panggilan videonya, Google Meet. Dikutip dari Suara.com, peningkatan ini untuk menggoda pengguna beralih dari opsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Tsuwano di Prefektur Shimane, Jepang, terkenal dengan saluran airnya yang jernih. Ikan-ikan koi berenang dengan elok di selokan yang jernih itu. Nah, bila ingin pemandangan serupa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya