Menu

27 Mei 2020, 07:15 WIB

Aturan Baru Larangan Parkir Kendaraan di Pendopo Sukabumi, Ini Alasannya!

Spanduk larangan parkir di Gedung Negara Pendopo Sukabumi | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area halaman Gedung Pendopo Sukabumi. 

BACA JUGA: Satpol PP Kabupaten Sukabumi Pulangkan Pelajar yang Keluyuran di Jalan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Acep Saepudin, menuturkan hal itu dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati No. 180/kep.377-HUKUM/2020 Tanggal 19 Mei 2020. Tentang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Bahwa dalam rangka percepatan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, mulai 20 sampai 29 Mei 2020 jenis kendaraan baik milik pribadi maupun dinas dilarang masuk ke Gedung Negara Pendopo Sukabumi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/5/2020). 

BACA JUGA: PSBB, Satpol-PP Kerahkan Puluhan Anggotanya Jaga Perbatasan Sukabumi

Namun, sambung Acep ada pengecualian bagi pegawai atau instansi terkait yang akan melaksanakan tugas kedinasan di pendopo. Yakni dengan memperlihatkan terlebih dahulu surat tugas atau surat undangan yang diakui legalitas dan keabsahannya.

"Ya kecuali ada kegiatan rapat, menghadap pimpinan, dan pegawai yang berkantor di lingkungan pendopo. Tidak ada sanksi apapun, tetapi kami memohon agar ada kesadaran dari semua pihak," tandasnya.  

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menjelaskan, penangkapan keempat pelaku tersebut merupakan hasil pengembangan dan kolaborasi Polres Sukabumi bersama Polda Metro Jaya. Pertama kali polisi mengamankan pelaku berinisial...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Vivick Tjangkung, mengatakan proses hukum kepada tiga pilot pakai sabu akan berjalan setelah hasil assessment keluar dan mereka...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kemampuan timnya menghadapi tekanan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka melalui gol-gol Ferland Mendy dan Karim Benzema di babak pertama saat bertandang...

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Prancis guna menindaklanjuti jenazah Francois Abello Camille alias Frans (65). Dilansir dari suara.com, kekinian jenazah tersangka kasus pemerkosaan terhadap...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya