Menu

22 Mei 2020, 21:17 WIB

Anggota DPRD Serahkan Bantuan APD ke RS Jampang Kulon Sukabumi

Penyerahan APD yang diserahkan oleh anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, kepada Kabag Program RSUD Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anang Janur, menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/5/2020).

BACA JUGA: Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong Warga Bertani Ditengan Pandemi Corona

Bantuan APD tersebut diantaranya, sebanyak 50 baju hazmet, hand sanitizer dua jerigen, dan sarung tangan medis empat dus. Banatuan itu diterima langsung oleh Kepala Bagian RS Jampang Kulon, Andi.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan sumbangsih dari anggota DPR RI Komisi IX Ribka Tjiptaning AAK.

"Kami menyerahkan bantuan APD ini mewakili anggota DPR RI Ribka Tjiptaning kepada para medis di Kabupaten Sukabumi, khusus di wilayah Dapil VI. Yakni RSUD Jampang Kulon," ucap Anang Janur kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Anang, tenaga medis sangat rentan terhadap penularan virus corona, karena langsung berhubungan dengan pasien, sehingga perlu diperhatikan terutama kebutuhan ADP.

"Bantuan ADP ini sebagai motivasi untuk membangun kebersamaan, serta gotong royong dalam membantu para medis menangani pasien," terangnya.

BACA JUGA: Komisi III DPRD Sukabumi: Refocusing APBD Rp. 22 Miliar untuk Bidang Ekonomi Belum Ada

Disisi lain, saat ini mendekati perayaan lebaran, sambung Anang, dimana warga Pajampangan yang mudik dari kota-kota besar masih membludak. Sehingga mereka yang pulang agar tetap menjalankan protokol Covid 19.

"Kami apresiasi juga semangat Gugus Tugas Covid 19 di beberapa kecamatan di Dapil VI, tetap lakukan upaya pencegahan. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat," tandasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya