Light Dark

Warga Kota Sukabumi Bisa Cek Penerima Bansos Corona, Kontak Halo Sosial

Pemerintahan | 12 May 2020, 21:41 WIB

Warga Kota Sukabumi Bisa Cek Penerima Bansos Corona, Kontak Halo Sosial

Pemerintahan | 12 May 2020, 21:41 WIB
Skema distribusi bantuan sosial Pemkot Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi meluncurkan program aplikasi berbasis daring yang dapat digunakan oleh warga untuk mengecek daftar penerima bantuan sosial Covid-19.

BACA JUGA: Unboxing Isi 5.000 Paket Sembako Kota Sukabumi yang Didistribusikan Hari Ini

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan, program aplikasi tersebut terintegarasi dengan website atau situs resmi gugus tugas Covid-19 tingkat Kota Sukabumi, yakni covid19.sukabumiukota.go.id.

"Menu di dalamnya ada yang berkaitan dengan bantuan sosial. Warga bisa melihat di menu bantuan sosial pada aplikasi tersebut, apakah dirinya mendapatkan bantuan atau tidak," kata Fahmi kepada awak media di Bappeda Kota Sukabumi, Selasa (12/5/2020).

Skema distribusi bantuan sosial Pemkot Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Lanjut Fahmi, cara pengecekannya, warga Kota Sukabumi hanya tinggal memasukkan nama di kolom pencarian, lalu nama tersebut nantinya akan muncul jika memang mendapatkan bantuan sosial.

"Tinggal masukan nama nanti muncul, baik bantuan sosial dari pusat, provinsi, maupun dari kota, atau bahkan mungkin tidak mendapatkan bantuan sama sekali. Nah ketika dia terdampak dan berhak mendapatkan bantuan tetapi tidak ada namanya di sana, maka bisa mendaftar melalui Halo Sosial," jelas Fahmi.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Luncurkan Program BERSAMA untuk Bangkitkan Ekonomi, Simak Penjelasannya

Warga Kota Sukabumi dapat menghubungi call center Halo Sosial di nomor (0266) 245-223 atau melalui WhatsApp di nomor 0857-2271-0261.

"Nanti dari laporan warga tersebut akan dilakukan verifikasi oleh RT/RW melalui kelurahan, ketika memang dianggap layak maka akan diberikan bantuan. Tetap harus terverifikasi di wilayah," pungkas Fahmi.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter