Light Dark

RS Sekarwangi Sukabumi Kembali Mendapatkan Bantuan APD

Pemerintahan | 06 Apr 2020, 14:16 WIB
Serah terima bantuan APD dan uang taunai dari PT Muara Tunggal di halaman gedung RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | SYAHRUL HIMAWAN

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan untuk penanganan virus corona atau covid-19 terus mengalir ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Kali ini, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sejumlah uang tunai dari PT Muara Tunggal.   

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi dan Dinsos Kabupaten Sukabumi Dirikan Tenda Screening

Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah, mengatakan bantuan ini diberikan secara simbolis di halaman gedung rumah sakit. Bantuan tersebut antara lain, baju hazmat, masker, dan uang tunai sebesar Rp. 10 juta. "Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Rusdi Budijanto Utomo, Pengurus Kopkar PT. Muara Tunggal

sekaligus Manager Compliance and Manufacturing Excellent PT. Muara Tunggal dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Sekarwangi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/4/2020). 

Pengurus Kopkar PT. Muara Tunggal, Rusdi Budijanto Utomo, menjelaskan bantuan uang dan APD yang diberikan ini berasal dari dana Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi dan berdasarkan AD-ARTnya. Tujuan uang yang diberikan secara tunai ini agar dapat digunakan fleksibel sesuai kebutuhan rumah sakit.

"Dalam upaya penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Semoga kegiatan ini bisa meginspirasi lembaga lain ataupun perorangan untuk membantu rumah sakit yang beberapa waktu lalu mengalami kekurangan APD dan semoga bermanfaat," terangnya.

BACA JUGA: Salurkan Masker, Anggota Komisi IV Semangati Tim Medis RSUD Sekarwangi Sukabumi

Sementara itu, Direktur RSUD Sekarwangi dr. Albani Nasution mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi gerakan mulia ini. Dengan bantuan ini Albani mengaku tidak merasa sendiri menghadapi wabah ini.

"Di belakang kami banyak berdiri para donatur dan relawan dalam upaya memerangi wabah covid-19. Semoga gerakan bantuan yang baik ini mendapat balasan dari Allah SWT," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter

Image

Reporter