Menu

26 Mar 2020, 14:45 WIB

Antisipasi Covid-19, Disdukcapil Sukabumi Imbau Urus Dokumen Kependudukan Online

Pamflet pengumuman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, mengimbau kepada masyarakat untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan secara online melalui web: www.dukcapilkabsukabumi.org. 

BACA JUGA: Disdukcapil Cicurug Sukabumi Cetak 784 e-KTP Untuk Warga yang Menunggu Diatas Lima Bulan

Hal itu sebagai langkah dalam mengantisipasi dan memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Imbauan yang disampaikan melalui media sosial Instagram (IG) dukcapilkabsmi itu, mulai berlaku sejak 16 sampai 31 Maret 2020.

Selain itu, dalam pamflet itu disebutkan, bagi masyarakat yang tidak terlalu mendesak kebutuhannya untuk menuda dulu mengurus dokumen adminitrasi kependudukan ke kantor Disdukcapil maupun ke UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Disdukcapil Kabupaten Sukabumi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah Corona dengan social distancing measures.

Bekerja dari rumah, belajar di rumah untuk mennghindari dari penularan dan menularkan Covid-19. Pasalnya keselamatan lebih utama. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya