Menu

31 Jan 2020, 06:30 WIB

Disdik Segera Perbaiki Atap Roboh SDN Cirambutan Ciemas Sukabumi

Atap roboh di SDN Cirambutan Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kabid SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Khusyairin mengaku akan segera memperbaiki atap SDN Cirambutan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas yang roboh pada Rabu (29/1/2020) malam lalu.

BACA JUGA: Sudah Lapuk Diguyur Hujan, Atap SDN Cirambutan Ciemas Sukabumi Runtuh

Ia mengaku sudah menerima laporan dari pengawas sekolah Kamis (30/1/2020) pagi. Khusyairin membenarkan, atap SDN Cirambutan roboh akibat lapuk dan tak kuat menahan guyuran hujan deras.

"Tiga ruang kelas rusak. Satu rusak total, dua rusak berat. Tidak ada korban karena atap roboh pada malam hari saat tidak ada aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kemudian ruang kelas juga sudah dikosongkan sebelumnya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis malam.

Atap roboh di SDN Cirambutan Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Lanjut Khusyairin, untuk penanganannya, ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Kasi Sarana dan Prasarana yang akan segera mengecek langsung ke lokasi.

"Saya sudah menginstruksikan pengawas untuk terjun ke sekolah guna mengambil langkah antisipatif untuk keselamatan dan keamanan siswa dan warga sekolah, serta menjamin proses pembelajaran tetap berlangsung," imbuhnya.

BACA JUGA: Atap Kelas SDN Simpang Ambruk, Ini Respon Disdik Kabupaten Sukabumi

Ia juga mengimbau pihak sekolah agar menjauhkan anak-anak dari lokasi dan memasang pagar pembatas lantaran masih ada material menggantung yang rawan terjadi kecelakaan.

"Atas intruksi Kepala Dinas Pendidikan, bahwa selain menyelamatkan proses pembelajaran juga segera menerjunkan konsultan untuk segera dibuat perencanaan perbaikan," tuturnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) dan sejumlah ormas islam meminta pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ditunda. Bukan tanpa alasan, permintaan itu berangkat dari kekhawatiran mereka bahwa ajang Pilkada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Valentino Rossi resmi diumumkan sebagai pembalap Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Pengumuman dilakukan di sela rangkaian MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu, 26 September 2020. Rossi menandatangani...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Ham dan sejumlah ormas islam meminta Pilkada serentak 2020 ditunda. Mereka khawatir ajang Pilkada akan meningkatkan kasus Covid-19, karena akan banyak kegiatan pengumpulan massa. Di Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra menjadi satu-satunya perwakilan dari Sukabumi yang mengikuti olimpiade akuntansi online nasional INSECT (IAI nasional seminar and competition) 4.0 tingkat universitas. Mahasiswa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya