Menu

27 Jan 2020, 15:15 WIB

Hibahkan Tanah ke Kantor Imigrasi, Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Kemenkumham

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal tahun 2020, penghargaan kembali diraih Pemerintah Kota Sukabumi. Kali ini Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly memberikan penghargaan kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi atas dukungan memberikan hibah tanah kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi seluas 5.091 meter persegi.

BACA JUGA: Dorong Kemajuan UKM, Pemkot Sukabumi Diganjar Penghargaan ICSB Presidential Award 2019

Dikutip dari laman media sosial Instagram resmi Humas dan Protokol Kota Sukabumi @humaskotasukabumi, penghargaan ini diberikan pada momen Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70, di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham RI) Jakarta, Senin (27/1/2020).

Hibah tanah yang diserahkan Pemkot Sukabumi beberapa waktu lalu itu, berada di Jalan Lingkar Selatan Nomor 7 Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

''Alhamdulillah, Menteri Hukum dan HAM memberikan penghargaan atas kolaborasi yang dijalin khususnya dukungan pelayanan dengan hibah tanah untuk Kantor Imigrasi Sukabumi,'' ujar Fahmi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memperlihatkan penghargaan yang diterima dari Kemenkumham RI./FOTO: ISTIMEWA.

Hibah tanah ini, sambung Fahmi sudah 17 tahun dinanti dan bagian dalam meningkatkan kolaborasi Pemkot Sukabumi dengan Kantor Imigrasi.

"Di mana hibah tanah itu diharapkan pelayanan publik di Kantor Imigrasi semakin baik dan warga merasa nyaman, serta Imigrasi Sukabumi naik kelas menyambut percepatan infrastruktur menuju Sukabumi," paparnya.

BACA JUGA: Kompak, Pemkot dan Pemkab Sukabumi Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Fahmi menuturkan, hibah ini juga semakin mengokohkan Imigrasi dan pemda adalah bagian dari keluarga besar yang saling bersinergi dan menjalin kebersamaan.

"Kami yakin ketika warga puas dengan layanan imigrasi, maka mereka akan puas dengan Pemda Kota Sukabumi. Khususnya dalam kerangka pelayanan publik ke arah yang lebih baik," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMPRO KOTA SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya