Menu

22 Jan 2020, 17:40 WIB

Seluruh Kelurahan di Kota Sukabumi Hadapi Lima Masalah yang Sama, Apa Saja?

Wali Kota Achmad Fahmi dalam rapat bersama camat luran dan penggerak PPK se Kota Sukabumi, Rabu (22/1/2020) | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Awal tahun 2020, Pemerintah Kota Sukabumi menggiatkan upaya kolaborasi dalam percepatan pembangunan. Salah satunya dengan melibatkan Tim Penggerak PKK, untuk ikut membantu mengatasi masalah di kelurahan yang hampir sama. 

Hal ini diungkapkan Wali Kota Achmad Fahmi dalam Rapat Koordinasi Camat dan Lurah se-Kota Sukabumi yang dihadiri juga Ketua Tim Penggerak PKK Fitri Hayati Fahmi, Wakil Wali Andri Setiawan Hamami, dan Asda I Setda Kota Sukabumi Andri Setiawan di Hotel Balcony, Rabu (22/1/2020).

Menurut Fahmi lima besar persoalan di kelurahan yang harus dituntaskan bersama yakni akses trotoar, lapang olahraga, sarana lansia dan disabilitas, fasilitas seni dan budaya, informasi dan partisipasi kepada publik. Kolaborasi ini penting karena kelurahan tempat paling sering dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA: Awasi Kinerja Pemkot Sukabumi, Nanti Cukup Klik Aplikasi Inspektorat

“Buat kelurahan menjadi tempat yang nyaman bagi warga dan libatkan tim penggerak PKK di wilayah. Khususnya dalam mendorong pelayanan yang santun dan melayani seperti murah senyum kepada masyarakat,” kata Fahmi, dikutip dari website humpro Kota Sukabumi.

Di sisi lain ungkap Fahmi, kolaborasi ini juga untuk menyosialisasikan program unggulan pemkot kepada warga. Sehingga warga bisa memanfaatkan program unggulan tersebut, Sebab dikhawatirkan masih ada warga yang belum tahu.

Program unggulan itu misalnya dalam bidang keagamaan gerakan magrib mengaji, gerakan subuh berjamaah, dan shalat jumat keliling. Di bidang kesehatan yakni layanan homecare, ambulans Sigap, dan puskesmas klinik sore serta rumah singgah bagi pasien rujukan di Bandung.

BACA JUGA: Buang Sampah dan Tinja ke Sungai, Pemkot Sukabumi Siapkan Sanksi Berat

Di bidang ekonomi kelurahan entrepreneurship center (Kece) dan bidang pendidikan stundet camp. Selain itu pengaduan warga lewat aplikasi Sukabumi participated responder (Super).

“Kali ini pertemuan istimewa karena melibatkan tim penggerak PKK dalam rapat koordinasi kewilayahan. Harapannya dapat terjadi kolaborasi antara bapak lurah dan camat serta ibu-ibu PKK di kewilayahan, dalam sama-sama membuat perencanaan untuk apa yang akan dilakukan bagi Kota Sukabumi,” pungkasnya.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak...

SUKABUMIUPDATE.com - Netflix pada pekan ini mengumumkan telah menaikkan harga berlangganannya di Amerika Serikat, demikian diwartakan sejumlah media seperti Digital Trends dan CNBC. Melansir Suara.com, untuk paket standar, harga Netflix...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya