Menu

09 Jan 2020, 20:45 WIB

Sekmat Palabuhanratu Jadi Camat Ciracap Sukabumi, Deden Siap Dikritik

Pisah sambut Camat Ciracap yang lama Asep Mulyani (Askum) yang bertugas ke Kecamatan Pabuaran dengan Camat Ciracap baru Deden Sumpena (Camat Ciracap). | Sumber Foto:RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Setahun menjabat Camat Ciracap, Asep Mulyani atau pria yang akrab disapa Askum ini, resmi mengemban tugas menjadi Camat Pabuaran Kabupaten Sukabumi, terhitung semenjak 31 Desember 2019 lalu.

BACA JUGA: ODGJ Serbu Ujung Genteng Sukabumi, Camat Ciracap: Kiriman dari Kota

Sementara tapuk kepemimpinan Camat Ciracap saat ini, dipimpin oleh Deden Sumpena yang sebelumnya menjabat sebagai Sekmat Kecamatan Palabuhanratu.

Awal kepemimpinan dua camat baru ini dimulai dengan serah terima jabatan (Sertijab), di Aula Kantor Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/1/2020).

Camat Pabuaran, Askum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kecamatan Ciracap. Ia memohon maaf jika selama kepemimpinannya di Ciracap ada kekurangan.

"Sebagai manusia yang tidak lepas dari salah dan khilaf, selama kurang lebih satu tahun mengabdi di tanah kelahiran Kecamatan Ciracap, kami minta maaf dan doa agar dapat mengemban amanat di Kecamatan Pabuaran dengan baik," ucapnya.   

BACA JUGA: Partisipasi Pemilu 2019 di Ciracap Sukabumi Meningkat

Sementara itu Camat Ciracap baru, Deden Sumpena mengatakan, ini merupakan tugas pertama sebagai camat. Kedepan sambung Deden, pihaknya akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh camat sebelumnya. Baik infrastruktur, maupun pemberdayaan.

"Kami memerlukan dukungan dari semua lapisan masyarakat Ciracap. Peran kepala desa dan instansi lainnya juga sangat penting dalam mengembangkan Ciracap," katanya.

Ia menegaskan siap menerima masukan dan kritikan dari semua pihak. "Demi kemajuan Kecamatan Ciracap siap menerima keritikan yang positif dan membangun sesuai dengan misi visi bupati," pungkasnya.

Hadiri dalam kegiatan itu, Polsek Ciracap, Danramil 2214/ Surade, Satrad 216 TNI AU Cibalimbing, Pos Detasemen TNI AU Atang Sendjaja Ujunggenteng, MUI Kecamatan Ciracap, para kepala desa di Kecamatan Ciracap, UPTD Puskesmas Ciracap, PGRI Kecamatan Ciracap, instansi pemerintah, dan KNPI Ciracap.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

SUKABUMIUPDATE.com – Kasus tewasnya Raisad Laksana P, siswa MAN 1 Cibadak yang dibacok oleh pelajar sekolah lainnya mengejutkan publik Sukabumi. Korban diserang dan dibacok pelajar lainnya usai menonton pertandingan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya