Menu

08 Des 2019, 15:32 WIB

Reses, Hendar Dapat Usulan Tambah SMA Negeri di Cikembar Sukabumi

Reses anggota DPRD jawa Barat Komisi II Hendar Darsono di Kampung Babakan, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2019). | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Agenda reses I tahun sidang  2019-2020 anggota DPRD jawa Barat Komisi II Hendar Darsono berlanjut di Kampung Babakan, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2019). 

Di acara reses, anggota DPRD Dapil Jabar V (Kota dan Kabupaten Sukabumi) fraksi Partai Demokrat ini menerima banyak usulan dari masyarakat dimulai dari permohonan benih dan pembangunan irigasi.

"Aspirasinya itu permohon bantuan benih padi menjelang musim tanam, kemudian pembangunan Irigasi Gunung Walang yang airnya tidak mengalir ke Desa Bojong, Desa Kertaraharja dan Desa Bojongraharja dikarenakan pendangkalan serta dibeberapa titik terjadi kebocoran dan jebol," ujar pria yang menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Hendar: Potensi Pariwisata Sukabumi Masih Perlu Dukungan Infrastruktur

Tak hanya sektor pertanian, masyarakat juga meminta pembangunan jalan. "Kemudian pembangunan jalan Provinsi Jawa Barat ruas Jalan Cikembar," imbuh Hendar.

Dalam reses ini, masyarakat berharap dibangunnya sebuah SMA Negeri. Di Kecamatan Cikembar ini sejatinya sudah ada satu SMA Negeri tetapi warga berharap adanya satu lagi SMA Negeri karena minat sekolah di SMA Negeri begitu tinggi.

"Tokmas Cikembar mengusulkan didirikan SMA Negeri di Cikembar, mengingat banyaknya minat anak sekolah yang ingin bersekolah di SMA Negeri. Masih dibidang pendidikan,  warga berharap pembangunan RKB Madrasah Sabiluh Huda di Desa Parakanlima," tutur Hendar.

BACA JUGA: Jelang Penjaringan Pilkada Sukabumi, Hendar: Demokrat Fokus Marwan-Adjo Sampai Akhir

Menurut Hendar semua asprirasi dan usulan tersebut tak hanya menjadi catatannya tapi akan diperjuangkan di DPRD Provinsi Jabar.

"Saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Cikembar. Banyak aspirasi juga usulan yang disampaikan masyarakat kepada saya selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan ini amanah sehingga saya akan berusaha memperjuangkannya, " tukasnya. 

Redaktur : ANDRI SOMANTRI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tottenham Hotspur telah dipastikan membawa pulang Gareth Bale dari Real Madrid. Kini mereka pun disarankan untuk membawa pulang Luka Modric yang juga merupakan mantan pemain mereka. Saran tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook telah melakukan pembaruan terkini untuk aplikasi Messenger yang membatasi berapa kali pesan diteruskan. Sekarang, pengguna hanya bisa meneruskan pesan maksimal lima kali, dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang perempuan berinsial LHI (23) diduga mejadi korban pelecehan seksual dan pemerasan saat menjalani rapid test Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), Minggu (13/9/2020) lalu. Saat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, menegaskan bahwa tidak ada lagi istilah penceramah bersertifikat. Kementerian Agama mengganti program kontroversial tersebut menjadi Program Penguatan Kompetensi Penceramah Agama. "Kami ingin...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya