Light Dark

Aa Zaki: Amanat Presiden Jokowi di KOWANI Selaras dengan Program FKDB

Pemerintahan | 04 Dec 2019, 03:50 WIB
Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) sekaligus Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), Ayep Zaki. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) sekaligus Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), Ayep Zaki menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada isi pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di pembukaan Kongres Wanita Indonesia(KOWANI) ke-25 di Jakarta.  

BACA JUGA: Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki Siap Terdepan Tangani Kemiskinan di Indonesia


Advertisement

Menurut pria yang akrab disapa Aa Zaki ini, apa yang diamanatkan presiden itu sangat fundamental dan strategis serta perlu mendapat tanggapan juga tindak lanjut semua pihak. Tidak terfokus pada ibu-ibu atau wanita saja, karena sejatinya keluarga itu juga terdiri dari ayah dan ibu beserta anak-anaknya . 

"Saya sangat mengapresiasi isi amanat bapak presiden perihal peran ibu dalam pembangunan SDM Indonesia dalam 5 tahun kedepan. Sebagaimana program pemerintah yang menekankan penting pembangunan SDM Indonesia dalam menghadapi berbagai dimensi dan persaingan global di tahun-tahun mendatang," ujar Aa Zaki kepada sukabumiupdate.com, Rabu (4/12/2019). 

Menurut Aa Zaki, program pemerintah sesuai dengan program prioritas FKDB yang bertumpu pada sektor ekonomi dan pendidikan. Oleh karena itu, tepatlah kiranya bila diselaraskan dengan isi pidato presiden di KOWANI ke-25. 

BACA JUGA: Ayep Zaki Targetkan Sukabumi Jadi Pusat Perakitan Motor Listrik


Advertisement

Sebab, lanjut Aa Zaki FKDB jauh jauh hari terus mengaktifkan peran ibu-ibu dalam setiap kegiatan dan program program FKDB, terutama pada pendidikan anak usia dini atau PAUD, ataupun kegiatan ekonomi yang berskala home industri.

"Pembekalan pendidikan yang di mulai dari rumah tangga yang baik tentu akan sangat menjadi pemegang kunci keberhasilan generasi kita ke depan dan itu bisa ada bila ditopang oleh pendapatan yang memadai," paparnya. 

Oleh karena itu, Aa Zaki bertekad FKDB dalam meningkatkan kemakmuran dan ekonomi keluarga sangatlah tepat dan selaras dengan  amanat yang disampaikan presiden Joko Widodo. "Mudah-mudahan FKDB akan menjadi yang terdepan mengisi amanat tersebut," tandasnya.

Image

garis

Image

garis

Redaktur

Image

Reporter