Menu

03 Des 2019, 08:00 WIB

Tim Monev Kesrak PKK-KKBPK-Kes Jabar Sambangi Sukabumi, Ini Kata Iyos

Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri menerima kunjungan tim monitoring dan evaluasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Propinsi Jawa Barat, di Aula Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes, Senin (2/12/2019). | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan menerima kunjungan tim monitoring dan evaluasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Propinsi Jawa Barat, di Aula Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes, Senin (2/12/2019).

Kedatangan Tim Monev PKK- KKBPK- Kesehatan yang dipimpin oleh Ny. Aas Siti Aisyah tersebut disambut dengan Penampilan Pencak silat dari Siswa SMPN I Kebonpedes yang dilanjutkan dengan meninjau pelayanan KB di Puskesmas Kebonpedes.

BACA JUGA: Didatangi PKK Provinsi Jabar, Iyos Somantri Banggakan Halaman Asri Teratur Indah

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Desa Jambenenggang Heni Mayasofa melakukan expose mengenai kegiatan PKK di Desa Jambenenggang dilanjutkan dengan penyerahan buku laporan pelaksanaan kegiatan program PKK kepada Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK -KKBPK- Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi, Aas Siti Aisyah menyampaikan kedatangan tim penilai Monev ini adalah untuk mengetahui sejauhmana program PKK KB Kesehatan yang sudah dilaksanakan di Desa Jambenenggang khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Di Kampung KB Cibenda, DPPKB dan PKK Sukabumi Dorong Potensi Usaha

"Semoga kader PKK di Desa Jambenenggang tetap mampu memelihara dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Di tempat yang sama Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyambut baik kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi Desa Kesatuan Gerak PKK- KKBPK- Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: UPTD Puskesmas Buniwangi Sukabumi Dampingi Tim PKK Monev di Desa Sukatani

"Walaupun dalam waktu yang singkat keadaan dan hasil yang telah dioptimalkan hasil kerjasama dengan sthekholder dan warga masyarakat sangat merespon pelaksanaan kesrak ini selama tiga bulan," tuturnya. 

Ia berharap kehadiran tim monev dapat meningkatkan motivasi para kader PKK dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat.

BACA JUGA: Tim PKK Kabupaten Sukabumi Laksanakan Monev di Desa Sukatani

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Kepala DPPKB kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Perkimsih, Perwakilan dari Dinas Kesehatan, Perwakilan DP3A Kabupaten Sukabumi, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Kebonpedes dan Kades Jambenenggang.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya