Menu

24 Sep 2019, 18:34 WIB

Bupati Sukabumi: Pramuka Harus Siap Sedia Menjaga Keutuhan NKRI

Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan pengarahan di hari Peringatan Pramuka ke-58, di lapang Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (24/9/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, menjadi pembina upacara di hari Peringatan Pramuka ke-58, di lapang Cangehgar Palabuhanratu, Selasa (24/9/2019).  

BACA JUGA: Jadi Inspektur HUT Pramuka, Bupati Sukabumi Tekankan Penguatan Saka

Peringatan Hari Pramuka Ke-58 mengambil tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)".

Dalam sambutannya Marwan menyampaikan, bahwa pelaksanaan apel besar hari pramuka tahun ini, pramuka harus memiliki makna semangat baru dan gairah baru untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik.

"Pramuka pada tahun ini bersamaan dengan hari jadi yang ke-149 Kabupaten Sukabumi, yang kita rayakan pada tanggal 10 September tentunya harus ada semangat baru, ada perubahan untuk menatap ke depan Kabupaten Sukabumi agar lebih Maju dalam semangat baru melanjutkan karya," ungkapnya.

Marwan mengajak kepada seluruh anggota pramuka, untuk senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa, sebagai wujud dan bentuk keikutsertaan gerakan pramuka dalam memerangi radikalisme dan terorisme.

BACA JUGA: Dilantik Mabicab, Bupati Sukabumi Minta Kwarcab Tingkatkan Kualitas Pramuka

"Pramuka merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya, dapat membentengi diri khususnya dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalam kejahatan," jelasnya. 

Ia juga menekankan pramuka dengan trisatya dan dasa dharmanya, bahwa anggota pramuka harus siap sedia dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi dalam kehidupannya sehari-hari.

Selanjutnya, beserta Seluruh Anggota Pramuka Kabupaten Sukabumi, Bupati menandatangani petisi 1000 Pramuka Bersih Narkoba. "Gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, dimana anggota pramuka harus menepati janjinya trisatya, yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota pramuka. Kemudian dasa darma yang merupakan sepuluh kebijakan, harus menjadi pedoman bagi pramuka dalam bertingkah laku keseharian,” pungkasnya.

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : KOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya