Menu

12 Sep 2019, 12:43 WIB

Dari Mesin Kompos Hingga Alat Ukur Kualitas Udara, Berkunjung ke Stand DLH Sukabumi

Stand Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi pada Pekan Raya ke-4 Sukabumi | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan stand dari seluruh dinas se Kabupaten Sukabumi, ikut berpartisipasi di Pekan Raya ke-4 Sukabumi dan menampilkan semua program yang ada di masing-masing dinas. Salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

BACA JUGA: Harapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda di Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi

Pekan raya ke-4 Sukabumi dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 ini, stand DLH berbagi pengetahuan tentang penanganan sampah, termasuk pengelolaan sampah sehingga menjadi barang antik dan bermanfaat bagi masyarakat.  

Kepala Bidang Pengelololaan Sampah DLH Kabupaten Sukabumi Denis Eriska mengatakan, stand DLH pada pekan raya ke 4 Kabupaten Sukabumi menampilkan sarana pengujian kualitas air dan udara, kemudian mesin pembuat kompos. Termasuk semua kegiatan-kegiatan di bidang pengelolaan sampah.

"Seperti pengelolaan sampah di TPA, pengangkutan sampah, bank sampah, bersih-bersih pantai dan sungai, edukasi pengelolaan sampah terhadap pelajar dan masyarakat, kerajinan hasil bank sampah, dan alat biopori," paparnya.

Selain itu, kata Denis, DLH juga memberikan doorprize bagi masyarakat berupa tas pengganti kaantong plastik atau keresek yang dapat dipaka berulang-ulang kali dan thumbler minuman serta doorprize menarik lainnya.   

BACA JUGA: Pekan Raya Sukabumi ke-4 Resmi Dibuka, Ini Kata Kadis DPKUKM

Denis berharap, dengan stand yang ditampilkan DLH masyarakat menjadi tahu apa saja tugas dan kegiatan yang dilaksanakan oleh DLH. Pun dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia seperti jasa laboratorium lingkungan, sarana pengelolaan sampah dan lain sebagainya. 

"Mudah-mudahan masyarakat juga menjadi semakin peduli terhadap kebersihan lingkungannya, sehingga kualitas hidup semakin baik. Masyarakat juga akhirnya mempunyai pengetahuan di dalam pengelolaan sampah seperti pembuatan kompos, kerajinan dari sampah yang bisa di recycle, dan pengelolaan bank-bank sampah, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," tandasnya. 

Diketahui rangkaian Pekan Raya ke-4 Sukabumi dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi berpusat di Lapang Cangehgar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu ini merupakan hari terakhir, sejak dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami pada Selasa (11/9/2019) lalu.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Puskemas Nagrak masih merawat dua orang warga Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi yang merupakan korban keracunan massal hingga Rabu (8/7/2020).  Kepala Puskesmas Nagrak, Yuyun Wahyuni...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) secara resmi telah menetapkan batas tarif tertinggi biaya rapid test antibodi yang dilakukan di fasilitas layanan kesehatan. Dilansir suara.com, Direktur Jenderal Pelayanan masyarakat Kemenkes Bambang...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020, Ketua Umum Pejuang Adjo Sardjono (Pas-Unggul) Kabupaten Sukabumi, Yana Suryana, resmi mengukuhkan tim pemenangan Pas Unggul Dapil (Daerah...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, akan melakukan investigasi secara menyeluruh terkait dengan adanya keracunan makanan secara massal di di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya