Menu

Senin, 02 September 2019, 19:19 WIB

Palabuhanratu Segera Jadi Pilot Project KBS, Jangan Buang Sampah Sembarangan

Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi Denis Eriska mengungkapkan, dalam waktu dekat ini Palabuhanratu akan dijadikan pilot project kawasan bebas sampah.   

BACA JUGA: DLH Acungkan Jempol Untuk Bank Sampah Insani Mandiri di Desa Sekarwangi

Menurut Denis, tahun ini pihaknya sudah menyiapkan beberapa gebrakan baru, terutama dalam pengelolaan sampah di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi tersebut, untuk mengurangi terjadinya tumpukan sampah di beberapa titik. Salah satunya dengan menambah Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) terutama di jalur Ibu Kota yakni Jalan Siliwangi sampai ke Jalan Cangehgar.

"Dijalur khusus itu kita akan memberikan fasilitas khusus, yakni tempat sampah diperbanyak dan nanti ada tim penyapu. Jadi dibenahi khusus lah, tidak ada alasan lagi orang buang sampah sembarangan," ujar Denis kepada sukabumiupdate.com, Senin (2/9/2019).  

Selain itu, kata Denis kedepan bidang pengelolaan sampah akan memaksimalkan tempat pengolahan sampah terpadu reuse, reduce, dan recyle (TP3R), sistem yang kemudian dilakukan dengan pembatasan penggunaan sampah plastik, penegakan sanksi administrasi bagi yang membuang sampah sembarangan, yang selama ini setiap pembuang sampah dikenakan sanksi tipiring.

"Sistem sanksi tipiring, kalau sidang harus ada hakim dan jaksa. Nah nanti mah sanksi saja langsung sifatnya sanksi administrasi. Kita juga akan membuka jalur baru jangkauan pengangkutan sampah yakni Korwil 7, wilayah Sagaranten, Kalibunder, Cimanggu, Cidolog, pabuaran, Purabaya dan sekitarnya," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Proses Pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, berjalan kondusif. Terdapat lima desa yang melaksanakan Pilkades di Kecamatan Cikidang pada Minggu (17/11/2019), yaitu Desa Cikidang,...

SUKABUMIUPDATE.com – Empat desa di Kecamatan Ciemas Kabupaten sudah melaporkan rekap hasil penghitunga suara hasil Pilkades 2019. Ada enam belas calon kades yang bertarung menuju kursi kepala desa Ciwaru,...

SUKABUMIUDPATE.com - Jumlah korban keracunan di Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, terus bertambah. Dari data terbaru, jumlah korban keracunan yang diduga dari makanan mencapai 77 orang. Dari jumlah itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, anak muda atau kalangan milienial yang melakukan usaha harus memiliki keberanian.  BACA JUGA: Tangani CPUGG, Pemkab Sukabumi Resmi Gandeng Izu Peninsula Jepang "Kalau tidak berani...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya