Menu

Rabu, 14 Agustus 2019, 06:30 WIB

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Pastikan Perbaikan Jalan Sesuai Kontrak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar memantau sejumlah pekerjaan jalan yang dilakukan oleh pihak ketiga. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar memastikan sejumlah pekerjaan yang sedang dilakukan oleh pihak ketiga berjalan lancar dan sesuai dengan kontak kerja.  

BACA JUGA: Persiapkan Lomba Tingkat Nasional, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Terus Bebenah

Oleh karena itu, pihaknya melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) keliling ke beberapa tempat, yang saat ini dalam proses pengerjaan. Baik berupa perkerasan jalan kabupaten, jembatan maupun irigasi, diantaranya ke Curugkembar, Cidolog, Sagaranten, Cicantayan, Gunungguruh, Gegerbitung, Cireunghas, Cicurug. 

"Kami ingin memastikan pekerjaannya sesuai dengan kontrak kerja dan yang diharapkan. Apakah pekerjaan itu sesuai dengan gambar, termasuk cek materialnya, dan akan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan atau tidak?," tegas pria yang akrab disapa Asjap kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/8/2019).

Sejauh ini menurut pengamatannya di lapangan, semua sesuai dengan harapan, kalau pun ada kekurangan atau perubahan ia mengaku akan cepat memberikan masukan. "Tentu jika ada yang tidak sesuai dengan kontrak, kami akan ingatkan. Misalnya volumenya kurang atau tidak sesuai," paparnya. 

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Kajian untuk Pembangunan Jembatan Cileuleuy

Asjap mentargetkan hasil pengejaan oleh pihak ketiga kualitasnya bagus, tahan lama, dan tepat waktu."Kalau kualitas bagus, pasti tahan lama tidak cepat rusak," ungkapnya. 

Lanjut Asjap kedepan targetnya seluruh jalan kabupaten bagus, karena saat ini masih ada jalan yang kodisinya rusak. Mulai ringan hingga rusak berat. Tetapi tentunya, tambah Asjap butuh proses tidak bisa langsung sekaligus. Oleh karena itu ia  berharap masyarakat untuk bersabar. 

"Mudah - mudah yang saat ini sedang dikerjakan juga dapat selesai di bulan September atau Oktober 2019, sehingga masyarakat dapat menikmatinya," tandasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya