Menu

Jumat, 19 Juli 2019, 07:00 WIB

Hanya Enam Jam 18 Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Pantai Loji

Tumpukan sampah yang sudah dikumpulkan dan dibungkus kantong di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/7/2019). | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, bersama ribuah masyarakat dari berbagai elemen berhasil mengumpulkan sebanyak 18 ton sampah an organik dalam kegiatan Loji Beach Clean Up and Surfing Exhibition 2019, yang dilaksanakan di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/7/2019).

BACA JUGA: Lawan Sampah, Kembalikan Status Pantai Loji Sebagai Secret Point Surfer Internasional

"Ratusan kantong sampah itu penuh oleh sampah an organik, sampah kain, botol plastik, gelas plastik, pempers, dan sampah plastik rumah tangga lainnya," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, Kamis (18/7/2019).

Menurut Denis, kegiatan yang melibatkan berbagai element, termasuk dari Muspida dan Muspika itu hanya memungut sampah an organik, sementara untuk sampah organik ditangani dengan cara dikubur.

BACA JUGA: Lagi, DLH Featuring Ribuan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Loji

"Sampah-sampah hasil pemilahan tadi kita angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

Alhamdulillah Pantai Loji sekarang sudah bersih, sekitar 80 persen sampah an organiknya sudah terangkut," terangnya.

Sementara untuk membersihkan sekitar 20 persen lagi sampah organiknya, seperti kayu dan cangkang kelapa, tambah Deni pihaknya bersama komunitas peduli lingkungan akan terus konsen dan berkelanjutan membersihkannya. Baik dengan cara dikubur maupun dibakar.

"Mudah-mudahan Pantai Loji ini terus terjaga, sehingga kedepam menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Ekskutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nusantara) menyemprot Anggota Komisi III DPR Eva Yuliana yang kedapatan selalu bermain dan mengecek layar smartphone saat audensi antara mahasiswa dengan Komisi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah empat bulan otoritas India melarang salat Jumat diadakan di masjid Jama, masjid terbesar etnis Muslim Kashmir di kota Srinagar. Larangan salat Jumat di masjid berusia 600 tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) tak sepakat dengan hukuman mati bagi pelaku korupsi. Mereka menilai masih banyak hukuman lain yang bisa membuat jera pelaku korupsi. "Masih banyak cara untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan bergabungnya Johann Zarco ke tim Avintia Racing, praktis kursi pembalap MotoGP 2020 sudah menjadi paten. Hal ini dikarenakan kontrak pembalap yang rata-rata masih berlanjut hingga akhir 2020...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya