Menu

19 Jul 2019, 07:00 WIB

Hanya Enam Jam 18 Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Pantai Loji

Tumpukan sampah yang sudah dikumpulkan dan dibungkus kantong di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/7/2019). | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, bersama ribuah masyarakat dari berbagai elemen berhasil mengumpulkan sebanyak 18 ton sampah an organik dalam kegiatan Loji Beach Clean Up and Surfing Exhibition 2019, yang dilaksanakan di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/7/2019).

BACA JUGA: Lawan Sampah, Kembalikan Status Pantai Loji Sebagai Secret Point Surfer Internasional

"Ratusan kantong sampah itu penuh oleh sampah an organik, sampah kain, botol plastik, gelas plastik, pempers, dan sampah plastik rumah tangga lainnya," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska, Kamis (18/7/2019).

Menurut Denis, kegiatan yang melibatkan berbagai element, termasuk dari Muspida dan Muspika itu hanya memungut sampah an organik, sementara untuk sampah organik ditangani dengan cara dikubur.

BACA JUGA: Lagi, DLH Featuring Ribuan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Loji

"Sampah-sampah hasil pemilahan tadi kita angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

Alhamdulillah Pantai Loji sekarang sudah bersih, sekitar 80 persen sampah an organiknya sudah terangkut," terangnya.

Sementara untuk membersihkan sekitar 20 persen lagi sampah organiknya, seperti kayu dan cangkang kelapa, tambah Deni pihaknya bersama komunitas peduli lingkungan akan terus konsen dan berkelanjutan membersihkannya. Baik dengan cara dikubur maupun dibakar.

"Mudah-mudahan Pantai Loji ini terus terjaga, sehingga kedepam menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara," tandasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian Muhammad Akbar (15 tahun) yang hanyut terbawa arus Sungai Cibeber, di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi kembali dilakukan Jumat (14/8/2020).  Kepala Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Abrasi mengancam pemukiman warga pesisir Pantai Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Abrasi yang terjadi di Kampung Cipatuguran saat ini semakin mengkhawatirkan dan mengancam rumah warga...

SUKABUMIUPDATE.com - Naksir seseorang bisa mendebarkan sekaligus menakutkan, pada saat yang bersamaan. Meski suasana hati terasa bahagia, tetapi juga bisa membuat Anda rentan. Secara alami, Anda pasti ingin mengawasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian relawan uji klinis vaksin Covid-19 mengaku tetap sehat pasca suntikan pertama yang diterima pada Selasa 11 Agustus 2020. Hari itu sekaligus hari pertama pelaksanaan uji klinis...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya