Menu

Jumat, 12 Juli 2019, 18:18 WIB

Sekda dan Dinsos Kabupaten Sukabumi Pastikan Penyaluran BPNT Tepat Sasaran

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri (tengah), Kepala Dinas Sosial, Teja Sumirat (kanan) dan Asisten Daerah (Asda) Ade setiawan (kiri) memimpin Rapat Koordinasi BPNT, di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Jumat (12/7/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri membuka rapat koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA: Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan 36 Domba untuk Kube di Desa Berekah

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Teja Sumirat menjelaskan tujuan Rakor tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan monitoring BPNT.

"Rakor ini dilaksanakan selama satu hari di GOR Cisaat, diikuti oleh 124 peserta yang terdiri dari 47 orang utusan kecamatan, 47 orang TKSK, dan 30 Pendamping BPNT. Narasumbernya dari Polresta, Kejari Cibadak dan Kabag Hukum Setda," singkatnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyatakan bahwa urgensi Rakor adalah untuk menyatukan persepsi dalam pola pembagian BPNT. "Pengelolaan yang tepat sasaran menjadikan masyarakat yang berhak bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik," kata Iyos dalam sambutannya.

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Puting Beliung

Paparan yang telah disampaikan oleh para narasumber, tambah Iyos tentunya bisa dijadikan pegangan dalam proses penyaluran BPNT kepada masyarakat.

"Kita harapkan materi yang telah disampaikan oleh para narasumber bisa diserap oleh para peserta dengan baik, manfaatkan ilmu yang telah diserap dan bisa diaplikasikan dalam penyaluran BPNT," jelasnya.

Iyos juga kembali menekankan, penyaluran BPNT harus berjalan dengan baik dan lancar. "Masyarakat bisa terlayani dengan baik dan kesejahteraannya meningkat," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMAS SETDA KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Seseorang pria diamankan Polsek Parungkuda karena diduga hendak menculik anak di Kampung Sukaasih RT 01/05, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Saat itu anak laki-laki berusia dua tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara menuai sorotan dari para driver ojek online (ojol) di Sukabumi. Pasalnya, pelaku bom bunuh diri tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami berharap, para Wredatama atau pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mendukung pembangunan di kota.  BACA JUGA: Melalui BSMMS, Wawalkot Sukabumi Bidik Kampung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya