Menu

Jumat, 12 Juli 2019, 18:18 WIB

Sekda dan Dinsos Kabupaten Sukabumi Pastikan Penyaluran BPNT Tepat Sasaran

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri (tengah), Kepala Dinas Sosial, Teja Sumirat (kanan) dan Asisten Daerah (Asda) Ade setiawan (kiri) memimpin Rapat Koordinasi BPNT, di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Jumat (12/7/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri membuka rapat koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA: Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan 36 Domba untuk Kube di Desa Berekah

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Teja Sumirat menjelaskan tujuan Rakor tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan monitoring BPNT.

"Rakor ini dilaksanakan selama satu hari di GOR Cisaat, diikuti oleh 124 peserta yang terdiri dari 47 orang utusan kecamatan, 47 orang TKSK, dan 30 Pendamping BPNT. Narasumbernya dari Polresta, Kejari Cibadak dan Kabag Hukum Setda," singkatnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyatakan bahwa urgensi Rakor adalah untuk menyatukan persepsi dalam pola pembagian BPNT. "Pengelolaan yang tepat sasaran menjadikan masyarakat yang berhak bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik," kata Iyos dalam sambutannya.

BACA JUGA: Dinsos Kabupaten Sukabumi Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Puting Beliung

Paparan yang telah disampaikan oleh para narasumber, tambah Iyos tentunya bisa dijadikan pegangan dalam proses penyaluran BPNT kepada masyarakat.

"Kita harapkan materi yang telah disampaikan oleh para narasumber bisa diserap oleh para peserta dengan baik, manfaatkan ilmu yang telah diserap dan bisa diaplikasikan dalam penyaluran BPNT," jelasnya.

Iyos juga kembali menekankan, penyaluran BPNT harus berjalan dengan baik dan lancar. "Masyarakat bisa terlayani dengan baik dan kesejahteraannya meningkat," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMAS SETDA KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan pada acara peresmian Gerai Satu Juta Nelayan Berdaulat dan Pelepasan Nelayan Pilot Project...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi kembali melakukan sosialisasi kepada 58 petugas Puskesmas yang ada di Kabupaten Sukabumi. Kali ini terkait dengan eliminasi penyebaran virus rabies yang ditularkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Akreditasi pada Agustus 2019 mendatang, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, melakukan koordinasi dan komunikasi lintas sektoral, di Wisata Alam Kebun...

SUKABUMIUPDATE.com -  Hari pertama masuk sekolah, 320 siswa baru di SMP Negeri 2 Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengikuti Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Sesuai dengan aturan pemerintah, pihak sekolah tidak...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya