Menu

12 Jul 2019, 11:15 WIB

Ketika Dandim 0607 Kota Sukabumi Beri Petuah Kepada Satgas TMMD

Apel pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0607/Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUIUPDATE.com - KODIM 0607/Kota Sukabumi mengerahkan ratusan prajurit terbaiknya dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Tegal Panjang, Cikundul, Kota Sukabumi. Prajurit yang diterjunkan berasal dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, Yonarmed 5, Satradar AU dan Puslatpur Marinir. Seluruhnya tergabung dalam Satgas TMMD.

Sejak awal pembukaan TMMD, para prajurit bersama masyarakat bergotong-royong, bahu-membahu membangun jalan. Apalagi, Kampung Tegal Panjang termasuk dalam kategori kampung terisolir. Dengan dibangunnya jalan, kampung tersebut tak lagi akan terisolir.

Saat memimpin Apel Pasukan, Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin memberikan beberapa poin dan arahan kepada Satgas TMMD. 

"Selain melaksanakan pekerjaan fisik, para prajurit juga dijamin hak-haknya. Akan ada dukungan logistik dan perawatan kesehatan. Yakinkan dalam hati sebelum bekerja, bahwa keihlasan bekerja harus menjadi landasan utama. Agar setiap keringat dan tenaga yang dikerahkan menjadi amal baik di kemudian hari," kata Mujahidin.

Sesuai target waktu, lanjut Mujahidin, program TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari, hingga 8 Agustus mendatang. Dengan berbagai pembangunan fisik maupun non-fisikm program TMMD ini akan membawa manfaat yang besar untuk masyarakat. Lebih jauh lagi, mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

"Kita berpegang teguh doktrin TNI yang meliputi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, sehingga dalam setiap interaksi dengan Masyarakat, nama baik TNI akan selalu terjaga. Kami yakin dengan kerja keras, semangat membara dan kerjasama yang kompak, maka pekerjaan membangun jalan Kampung Tegal Panjang akan selesai tepat waktu dan tepat sasaran," pungkasnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Sepeda Sedunia, Gerakan Bike to Work (B2W) Indonesia mengeluarkan protokol kesehatan dalam bersepeda untuk mencegah Covid-19 di era new normal. "Hari sepeda sedunia ini B2W tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan penambahan pasien baru Covid-19 hari ini, Rabu, 3 Juni 2020, mencapai 684 orang. "Sehingga total menjadi 28.233 kasus," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Setidaknya 127 wartawan di 31 negara di dunia meninggal setelah terinfeksi virus corona dalam tiga bulan terakhir. Lembaga nirlaba yang bermarkas di Jenewa, Swiss, Press Emblem Campaign...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut insentif bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 baru cair Rp 10,45 miliar dari total Rp 5,6 triliun. Dia menjelaskan dana Rp 10,45...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya