Menu

Senin, 27 Mei 2019, 08:18 WIB

Wali Kota Sukabumi Ingatkan ASN Dilarang Pakai Mobil Dinas untuk Mudik dan Terima Parsel Lebaran

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. | Sumber Foto:CRP 1

 

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran. 

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, larangan tersebut adalah tindak lanjut dari arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan juga sesuai dengan Surat Edaran Nomor 003.2/3975/SJ dan Surat Edaran Nomor 003.2/3976/S yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo pada 16 Mei 2019.

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Tegaskan Pasar Murah dan Bazar Ramadan Bukan Untuk PNS

"Ada arahan dari KPK dan juga surat edaran dari Kemendagri terkait pelarangan ASN menggunakan kendaraan dinas untuk mudik," tutur Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (26/5/2019).

Selain itu, dalam Surat Edaran tersebut pun disampaikan, ASN dilarang menerima gratifikasi, baik berupa uang, parsel, fasilitas, dan pemberian lainnya.

"Ya ASN pun dilarang menerima apapun terkait Hari Raya Idul Fitri nanti, karena sebagai antisipasi untuk tidak menerima gratifikasi," pungkas Fahmi.

Reporter : CRP 1
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyebut tidak ada pemecatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos di hari pertama kerja pasca libur lebaran pada Senin...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebut kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah (SETDA) Kota Sukabumi seratus persen pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melepas sebanyak 784 pemudik menggunakan bus gratis yang difasilitasi oleh Pemprov Jawa Barat, di kantor Dinas Perhubungan Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengungkapkan, media menjadi salah satu pilar yang  mendukung proses percepatan pembangunan di Kota Sukabumi.  "Dalam konsep pembangunan pentahelix, tidak bisa dipungkiri, media merupakan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya