Menu

17 Mei 2019, 11:44 WIB

Jalan Rusak di Nagrak Utara, Ini Jawaban Kadis PU Kabupaten Sukabumi

Mobil ambulans milik Pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak Utara harus di dorong karena roda tidak menapak ke permukaan jalan yang rusak, Kamis (16/5/2019). | Sumber Foto:Istimewa

 

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan Sinagar-Ciganas yang menghubungkan antara Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak dengan Kecamatan Ciambar rusak parah. Akibatnya, Jalan rusak itu menghambat aktivitas warga. Salah satunya, para petugas kesehatan yang akan membawa pasien melahirkan ke Puskesmas ataupun rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, mobil ambulans milik Pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak Utara yang membawa pasien ibu hamil yang akan melahirkan terpaksa harus didorong karena roda tidak menapak ke permukaan jalan. 

BACA JUGA: Jalan di Nagrak Utara Sukabumi Rusak Parah, Ambulans Angkut Orang Sakit Pun Harus Didorong 

Kepala Desa Nagrak Utara, Basroh Ramdansyah mengungkapkan, sejak lima tahun yang lalu belum ada kegiatan pembangunan jalan yang maksimal. Padahal, jalan tersebut telah direncakan sebagai jalur alternatif. Serta, sebelumnya sudah pernah ada sosialisasi pengukuran dari Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

"Tapi sampai saat ini belum ada realisasi. Sehingga, tadi warga yang akan melahirkan saat dibawa mobil ambulans agak kesulitan saat melintasi jalan itu," ungkap Basroh, Kamis (16/5/2018).

BACA JUGA: Dilintas Pemudik, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Alternatif Nagrak

Basroh mengungkapkan, saat tidak hujan saja kendaraan sudah kesulitan melintasi jalan tersebut, apalagi ketika hujan. Maka dari itu, Basroh berharap ada perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Mudah-mudahan, Pemda khususnya Dinas PU segera menyikapi permasalahan ini dengan serius," harapnya.

BACA JUGA: Perbaiki Jalan Rusak Dinas PU Kabupaten Sukabumi Siapkan Rp 150 Miliar di 2019

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar menjelaskan, jalan sepanjang kurang lebih 5 Kilometer itu, sebelumnya berstatus jalan desa. Namun awal tahun 2017 kewenangannya menjadi jalan Kabupaten. 

"Jalan itu, memang skala prioritas. Namun, masyarakat harus tahu, bahwa ada proses dan tahapan yang harus ditempuh dalam penggunaan anggaran untuk perbaikan jalan," kata Asep.

Menurutnya, pekerjaan perbaikan jalan ruas Sinagar-Ciganas itu sudah dalam proses. Rencananya, minggu depan sudah masuk tahap lelang. "Minggu depan pekerjaan itu dilelang. Jadi, warga pengguna jalan itu diharapkan mengerti dan sabar," tukasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taubah di Kampung Babakan Baru RT 002/001, Desa waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kemalingan, Sabtu (14/12/2019). Pencuri berhasil menggondol sejumlah barang berharga milik santri yaitu...

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Ratumandala menjadi salah satu pantai yang rekommended untuk dikunjungi saat liburan. Pantai yang berada di Desa Cipendeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ini cukup tersembunyi karena diapit...

SUKABUMIUPDATE.com - Satlantas Polresta Mojokerto akhirnya berhasil menangkap empat pemeran dalam video viral perempuan mandi di atas sepeda motor. Keempat perempuan tersebut masing-masing melakukan aksi mandi di atas sepeda...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar beredarnya surat tentang pemberitahuan penghentian Dana APBD untuk pasien Keluarga Miskin (Gakin) di RSUD Palabuhanratu sudah sampai ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri. Namun Iyos belum...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya