Menu

Selasa, 14 Mei 2019, 19:55 WIB

Perbaikan Jalan Ruas Benda - Duren Gede Cicurug Sukabumi Ditargetkan Tuntas 2019

Kondisi jalan kabupaten ruas Benda - Duren Gede sepanjang 2,5 KM yang menghubungkan Desa Benda hingga Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug. Perbaikan jalan ini ditargetkan tuntas pada tahun ini. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Perbaikan jalan kabupaten ruas Benda - Duren Gede sepanjang 2,5 KM yang menghubungkan Desa Benda hingga Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, ditargetkan tuntas pada tahun ini.

"Pengajuan itu saya usulkan sejak tahun 2015, Alhamdulillah sudah terealisasi meskipun pelaksanaannya menjadi tiga tahap," ujar anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN Komisi IV, Edi Sudrajat, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA: Perbaikan Jalan Menuju Konservasi Penyu di Desa Pangumbahan Sukabumi Sudah Diusulkan

Perbaikan dilakukan tiga tahap karena menyesuikan dengan kemampuan anggaran yang ada, diawali tahun 2017 dilaksanakan kurang lebih 750 meter, berlanjut ke pengusulan ke dua pada tahun 2018 teralisasi sepanjang 800 meter dan  sisanya sepanjang 800 meter dituntaskan tahun 2019.

"Untuk sisanya sepanjang 800 meter sudah dianggarkan di tahun 2019, sebesar Rp 2,5 Miliar sumber anggaran Dana Alokasi Kusus (DAK). Ini hasil komunikasi saya dengan Kadis PU yang dulu, Pak Lukman. Tinggal pelaksanakan saja, dan rencananya akan di hotmix," ujar Edi.

BACA JUGA: Dikeluhkan Ojek, Dinas PU Rencanakan Perbaikan Jalan Akses Ciemas - Waluran Tahun Ini

 

Edi, menegaskan perbaikan jalan di perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor itu harus tuntas dan harus selesai tahun 2019.

"Insya Allah, mohon doanya tahun ini bisa tuntas, dan saya tetap siap untuk memperjuangkan dan mengawal dalam penuntasan jalan Benda-Duren Gede sampai tuntas," ujarnya.

BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Penambalan Jalan Kalapanunggal-Kabandungan

Menurut Edi, ruas jalan Benda - Duren Gede merupakan akses utama masyarakat dalam menunjang kegiatan bisnis, ekonomi dan merupakan jalan alternatif ketika jalan utama jalur Sukabumi-Bogor macet.

"Saya selalu menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi jalan benda-duren gede harus baik layak kondisinya mengingat jalan tersebut merupakan jalan perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi, menurut saya, kondisi jalan harus baik karena jalan ini merupakan cerminan situasi dan kondisi pembangunan Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya