//
Menu

07 Mei 2019, 09:41 WIB

DPKUKM Kabupaten Sukabumi Bina Pelaku Usaha Kecil Menengah Agar Pandai Berkomunikasi

Beragam produk makanan dan minuman produksi UMKM dalam acara Bazaar Kuliner Ramadhan 1440 H yang diselenggarakan Dekranasda Kabupaten Sukabumi dengan DPKUKM Kabupaten Sukabumi di gerai Dekranasda, Komplek GOR Cisaat. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi (DPKUKM) bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi menggelar acara Bazaar Kuliner Ramadhan 1440 H di gerai Dekranasda, komplek GOR Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Acara ini dibuka Senin (6/5/2019), tepatnya pada hari pertama puasa Ramadan. Dalam acara tersebut ada sebanyak 24 UMKM yang menjual produk makanan dan minuman.

BACA JUGA: Cara DPKUKM Kabupaten Sukabumi Tingkatkan Semangat Kerja Pegawai di Bulan Ramadan

Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana, mengatakan bazar Ramadan ini adalah media untuk membantu pelaku UKM dalam mempromosikan produknya.

"Bazar seperti ini kami peruntukkan untuk membantu pelaku UKM dalam mempromosikan produk usahanya, tentunya memanfaatkan momentum Ramadan," ungkap Ardiana kepada sukabumiupdate.com.

Ardiana menambahkan, pelaku UKM di Kabupaten Sukabumi perlu mendapat pembinaan dalam berbagai hal dimulai dari peningkatan kualitas SDM, peningkatan keterampilan produksi, perbaikan administrasi perbukuan agar bisa mengakses permodalan, hingga pemasaran produk.

"Pelaku UKM di kita ini memang mesti dibina dalam berbagai hal, dan juga diajarkan bagaimana agar pandai berkomunikasi dan bisa menangkap peluang usaha," ujarnya.

Sejauh ini, tercatat ada 26.000 UKM di Kabupaten Sukabumi yang telah terdaftar di DPKUKM, namun hanya 8.000 yang sudah terbina dan mendapatkan pelatihan. "Dari jumlah UKM di Kabupaten Sukabumi, sebagian besarnya masih didominasi oleh sektor makanan dan minuman," pungkas Ardiana.

Reporter : CRP 1/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Adjo Sardjono, calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/11/2020). Dalam beberapa foto yang diterima sukabumiupdate.com, Minggu malam, memperlihatkan Adjo sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 112 Tahun 2020 yang diteken pada 26 November 2020 secara resmi membubarkan 10 lembaga nonstruktural. 10 lembaga tersebut antara lain Dewan Riset Nasional, Dewan...

SUKABUMIUPDATe.com - Petunju legendaris Mike Tyson berjanji untuk naik ring lagi setelah duel delapan ronde melawan Roy Jones Jr di Staples Center Los Angeles, Sabtu berakhir imbang. "Saya bisa melakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan lambang atau logo anyar di kepengurusan baru periode 2020-2025. Selain logo, mars dan hymne partai juga berubah. Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya